oleh

Karnaval Peringati Kemerdekaan, Ada Pawai PKI di Pamekasan

PortalMadura.Com, Pamekasan – Karnaval dalam rangka memperingati hari ulang tahun (HUT) Republik Indonesia (RI) Ke-70 yang diadakan Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Pamekasan, Madura, Jawa Timur, ada pawai yang menarik perhatian pengunjung.

Dalam pawai karnaval yang dimulai sekitar pukul 07.30 Wib, Sabtu (15/8/2015) tersebut terdapat pawai dari salah satu Musyawarah Kerja Kepala Sekolah (MKKS) yang menampilkan peran Partai Komunis Indonesia (PKI).

Para pemeran yang sebagian membawa lambang PKI berupa palu arit itu membuat para pengunjung bertanya-tanya. Sebab, PKI merupakan organisasi yang nota bene menghalang kemerdekaan RI pada masa lalu.

“Kok menampilkan PKI ya, padahal ini karnaval memeriahkan kemerdekaan RI. Di daerah lain ada demo menolak negara minta maaf pada PKI, namun disini berbeda,” ujar Zainul salah satu pengunjung karnaval di Jalan Jokotole Pamekasan.

Karnaval yang dihadiri oleh Bupati Pamekasan, Achmad Syafii itu memilih rute sepanjang Jalan Jokotole. Praktis, beberapa ruas jalan di sepanjang jalan tersebut macet total dan arus lalu lintas dialihkan.

Adapun jalan yang dialihkan adalah Jalan Panglima Sudirman, Balaikambang, Kemuning, Stadion dan beberapa gang lain di sepanjang Jalan Jokotole. (Marzukiy/choir)


Komentar