oleh

Karyawati BUMD Sumenep Positif Covid-19, Kumulatif 24 Pasien Corona

PortalMadura.Com, Sumenep – Satu orang karyawati yang bekerja di Badan Usaha Milik Daerah (BUMD) Kabupaten Sumenep, Madura, Jawa Timur, dinyatakan positif terpapar virus corona (Covid-19).

Perempuan berumur 28 tahun ini tercatat sebagai pasien nomor 24. Dengan bertambahnya satu pasien pada pukul 20.30 WIB, Sabtu (20/6/2020), maka kumulatif positif corona di Sumenep mencapai 24 orang dan delapan di antaranya sembuh serta satu meninggal dunia.

Humas Tim Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Kabupaten Sumenep, Ferdiansyah Tetrajaya menyebutkan, pasien ke-24 merupakan warga Kecamatan Dasuk. Jadi, total pasien positif corona yang berasal dari Kecamatan Dasuk sebanyak empat (4) orang. Semuanya perempuan.

Ia menjelaskan, pasien ke-24 awalnya melakukan rapid test mandiri di salah satu klinik swasta di Sumenep dan hasilnya reaktif. Dan tanggal 11 Juni dilakukan swab oleh Laboratorium Kesehatan Daerah (Labkesda) Sumenep.

“Hasil swab-nya positif Covid-19,” terangnya.

Tim Satgas Covid-19 Kabupaten Sumenep telah melakukan tracing bersama Puskesmas Dasuk beserta Forkopimka setempat kepada orang yang kontak erat dengan pasien ke-24. Penyemprotan disinfektan juga dilakukan.

“Yang bersangkutan (pasien ke-24) telah menjalani perawatan di rumah sakit Sumenep,” katanya.

Dengan adanya penambahan pasien positif Covid-19, pihaknya mengimbau pada masyarakat Sumenep agar tetap mengikuti protokol kesehatan Covid-19.

“Cuci tangan, pakai masker dan hindari kerumunan sebagai upaya mencegah penyebaran Covid-19,” pungkasnya.(*)

Penulis : Hartono
Editor : Lisa Mana L
Tirto.ID
Loading...

Komentar