oleh

Kaum Muda Ansor Jangan Foya-foya

PortalMadura.Com, Pamekasan – Gerakan Pemuda Ansor Pamekasan, Madura, Jawa Timur bertekad untuk mengembangkan wirausaha kreatif bagi kalangan anak muda.

Ketua terpilih PC GP Ansor Pamekasan, Syafiuddin mengemukakan, pemberdayaan ekonomi anak muda itu perlu diupayakan oleh Ansor.

Loading...

Hal itu harus diawali dengan mencipta kemampuan pada bidang SDM. “Kaum muda jangan hanya berfoya-foya, tapi juga harus bisa mewujudkan Ansor yang kreatif dan mandiri,” ujarnya, Jumat (5/10/2018).

Selain itu, pihaknya mengaku siap bersinergi dengan semua ormas Islam agar tidak lagi tercipta sekat-sekat, sehingga bisa membangun kerjasama demi kemajuan Pamekasan.

Bahkan, saat ini pihaknya sudah melakukan koordinasi dengan semua pimpinan ormas Islam di Kabupaten Pamekasan.

“Sekat-sekat dengan ormas LPI, FPI dan lainnya akan kita hapus dan Ansor Pamekasan akan mengkomandani dan mengajak semua ormas untuk bersatu,” ujarnya.

Usaha tersebut merupakan wujud dari melanjutkan perjuangan NU. Tak kalah pentingnya, Ansor harus mandiri dan bersinergi dengan pemerintah.

“Dari sini, kami akan fokus pada kaderisasi agar tercipta kader militan yang mencintai agama, bangsa, dan negara ditengah merebaknya paham radikal,” pungkasnya.(Hasibuudin/Nurul)