Kaum Perempuan Sumenep Harus Kreatif dan Inovatif

Sambutan Ketua GOW Kabupaten Sumenep Nia Kurnia Fauzi dalam acara pelatihan seni dekoratif tas anyaman
Sambutan Ketua GOW Kabupaten Sumenep Nia Kurnia Fauzi dalam acara pelatihan seni dekoratif tas anyaman, Kamis (22/3/2018)
    Bagikan:

PortalMadura.Com, Sumenep – Gabungan Organisasi Wanita (GOW) Kabupaten Sumenep, Madura, Jawa Timur, memotivasi kaum perempuan untuk lebih kreatif dan inovatif melalui pelatihan seni dekoratif tas anyaman.

Kegiatan yang bertujuan untuk meningkatkan kaum ibu ini bertempat di Sekretariat PKK Kabupaten Sumenep pada hari ini, Kamis (22/3/2018).

Kegiatan itu diikuti oleh berbagai organisasi perempuan yang tergabung di GOW.

“Ada sekitar 30 peserta yang kita latih dalam kegiatan ini, Alhamdulillah semuanya mendelegasikan, baik dari Muslimat, Fatayat, Aisyiah, Al-Hidayah Bhayangkari, Persit, DWP, dan organisasi lainnya,” kata Sekretaris GOW Sumenep, Diah Suryani Agus.

Sementara, Ketua GOW Kabupaten Sumenep, Nia Kurnia Fauzi mengatakan, kegiatan pelatihan ini digelar dalam rangka untuk menyiapkan kemampuan kaum ibu-ibu untuk berinovasi dan berkreatif demi menjadi perempuan yang mandiri sehingga bisa menopang ekonomi keluarga.

Baca Juga:  Massa Aksi PMII Tiba di Polres Sumenep

“Kegiatan ini untuk melatih keterampilam kaum ibu-ibu agar berkembang lagi ke depannya,” ucapnya.

Istri Wakil Bupati Sumenep ini menambahkan, GOW tidak hanya sebatas melatih saja, melainkan pihaknya akan berupaya untuk melakukan tindak lanjut bahkan akan membantu cara memasarkannya nanti apabila sudah berhasil.

Dengan demikian pihaknya berharap kepada seluruh peserta untuk mengikuti dengan serius, menyimak dengan baik, sehingga pelatihan ini bisa dirasakan manfaatnya.

“Setelah pelatihan ini, saya berharap ibu-ibu dapat mengaplikasikannya, artinya tidak hanya ikut pelatihan tapi action. Sebab kita akan bantu juga nanti di bidang promosi dan pemasarannya,” tukasnya. (Putri/Har)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.