Hari Air Sedunia, Relawan di Pamekasan Bersih-bersih Sungai

Avatar of PortalMadura.Com
Hari Air Sedunia, Relawan di Pamekasan Bersih-bersih Sungai
Relawan di Pamekasan Bersih-bersih Sungai dalam Rangka Memperingati Hari Air Sedunia, Kamis (22/3/2018)

PortalMadura.Com, – Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) bersama mahasiswa pencinta alam di Kabupaten Pamekasan, Madura, Jawa Timur, melakukan bersih-bersih sungai dalam rangka memperingati , Kamis (22/3/2018).

Ketua Tim Reaksi Cepat BPBD Kabupaten Pamekasan, Budi Cahyono mengatakan, kegiatan bersih-bersih sungai sebagai upaya meningkatkan kesadaran masyarakat agar senantiasa menjaga kebersihan. Terutama masyarakat yang tinggal di bantaran sungai.

“Tujuan diadakan kegiatan ini adalah untuk mengajak masyarakat Pamekasan untuk hidup bersih, terutama yang tinggal di bantaran sungai,” terangnya.

Dia berharap, masyarakat bisa menjaga kebersihan sungai dengan tidak membuang sampah ke dalam sungai karena dampak buruknya sangat besar, misalnya banjir dan bencana alam lainnya yang dapat merugikan diri sendiri dan warga yang hidup di wilayah sungai.

“Dan juga diharapkan tidak mendirikan bangunan di bantaran sungai,” harap dia.

Pantauan PortalMadura.Com di lapangan, dalam merayakan hari air sedunia tersebut, para relawan juga membagikan stiker kepada pengguna jalan di simpang empat Pegadaian Pamekasan. Sementara sungai yang dibersihkan mulai dari Jembatan Ampera Sersan Mesrul sampai jembatan Amin Jakfar. (Marzukiy/Nanik)

DAPATKAN UPDATE BERITA LAINNYA DI

google news icon

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.