Kaya Vitamin K, Yuk Konsumsi 4 Sayuran Hijau Ini Demi Kesehatan Tulang Anda

Avatar of PortalMadura.com
Kaya Vitamin K, Yuk Konsumsi 4 Sayuran Hijau Ini Demi Kesehatan Tulang Anda
ilustrasi

PortalMadura.Com – Tahukah Anda apa pentingnya bagi kesehatan tubuh?. Sebagian dari Anda mungkin kurang memerdulikannya. Tapi, perlu Anda tahu bahwa vitamin K berperan dalam meningkatkan dan jantung.

Selain itu, vitamin K juga berperan penting dalam pembekuan darah dan memicu protein yang membekukan darah. Apabila seseorang kekurangan vitamin ini bisa menyebabkan penyakit jantung, melemahkan tulang, kanker dan kerusakan gigi.

Nah, jadi mulai sekarang Anda sebaiknya rajin mengonsumsi sayuran yang mengandung vitamin K. Berikut daftar makanan yang kaya akan vitamin K:

Bayam
Bayam adalah sayuran berdaun hijau yang merupakan sumber zat besi, vitamin K dan beta karoten yang baik untuk sistem kekebalan tubuh, mata, kulit dan kesehatan tulang. 1 cangkir bayam mengandung 121 persen vitamin K.

Kale
100 gram kale mengandung 681 persen nilai vitamin K harian yang dianjurkan setiap hari. Vitamin K penting untuk kesehatan tulang dan penyembuhan luka. Kale juga kaya serat, protein dan asam lemak omega-3.

Timun
1 timun berukuran sedang mengandung 61 persen nilai vitamin K yang direkomendasikan harian. Memasukan timun dalam menu harian Anda akan membantu dalam menurunkan berat badan. Timun akan jadi pilihan makanan ringan yang ideal untuk meningkatkan asupan vitamin K.

Brokoli
Brokoli adalah sumber vitamin K yang sangat baik dan mengandung sifat anti-kanker. 100 gram brokoli mengandung 118 persen dari nilai vitamin K.

Sayuran-sayuran di atas terbilang sangat mudah ditemui. Oleh karena itu, sebaiknya Anda selalu memasukkan menu ini sehari-hari untuk mendapatkan asupan vitamin K yang cukup bagi tubuh. Semoga bermanfaat. (Vemale.com/Putri)

DAPATKAN UPDATE BERITA LAINNYA DI

google news icon

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.