KBM Tatap Muka Bagi Siswa SMA Belum Siap di Sumenep

Avatar of PortalMadura.com
KBM Tatap Muka Bagi Siswa SMA Belum Siap di Sumenep
Kepala Cabang Dinas Pendidikan Provinsi Jawa Timur Wilayah Sumenep, Syamsul Arifin (Foto: Samsul Arifin @PortalMadura.Com)

PortalMadura.Com, Sumenep – Lembaga pendidikan tingkat Sekolah Menengah Atas (SMA) sederajat di Kabupaten Sumenep, Madura, Jawa Timur belum siap menggelar Kelompok Belajar Mengajar (KBM) secara tatap muka.

Rencana awal, akan dimulai pada tanggal 18 Agustus 2020. Namun, Bupati Sumenep, A. Busyro Karim menginginkan persiapannya benar-benar matang, utamanya persiapan sarana dan kelengkapan protap new normal , sehingga harus ditunda pada awal pekan depan.

“Bapak bupati menginginkan, Sumenep benar-benar siap dari semua sarana dan kelengkapan protap new normal Covid-19. Jadi, masuk sekolah belum bisa dimulai pekan ini,” terang Kepala Cabang Dinas Pendidikan Provinsi Jawa Timur Wilayah Sumenep, Syamsul Arifin, Rabu (19/8/2020).

Menurutnya, hasil koordinasi dengan pihak terkait, KBM tatap muka baru bisa dimulai pada tanggal 24 Agustus 2020. Saat ini pihak sekolah diminta untuk menyiapkan segala sesuatunya sesuai protokol kesehatan pada new normal ini.

“Saat ini sedang dilakukan persiapkan di masing-masing sekolah,” paparnya.

Siswa dan guru diharapkan saat masuk sekolah secara normal tetap mengikuti protokol kesehatan yang telah ditentukan sehingga penyebaran Covid-19 di kota keris ini dapat dikendalikan.

“Semua pihak jangan abai terhadap protokol kesehatan harus tetap melaksanakan sesuai aturan yang berlaku,” tandasnya.(*)

DAPATKAN UPDATE BERITA LAINNYA DI

google news icon

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.