Bekal Pensiun Bahagia, Polda Jatim Latih Keterampilan Anggota Polres Madura Raya

Avatar of PortalMadura.com
Lokasi pelatihan di BLK Sumenep (Foto @humaspolressumenep)
Lokasi pelatihan di BLK Sumenep (Foto @humaspolressumenep)

PortalMadura.Com, membekali anggotanya dan PNS Polri dilingkungan Polres se-Madura () dengan berbagai jenis keterampilan.

Pelatihan itu berlangsung di UPT Balai Latihan Kerja (BLK) Sumenep, Jl. Raya Gapura No.74, Desa Parsanga, Kecamatan Kota Kabupaten Sumenep, selama dua hari sejak Selasa-Rabu (18-19/8/2020).

Kabagwatpers Ro SDM Polda Jatim, AKBP Budi Santoso menjelaskan, kegiatan itu untuk membekali anggota dan PNS Polri di Jajaran Polda Jatim sehingga tetap bahagia dan memiliki kegiatan sebagaimana mestinya setelah purna tugas.

Post power syndrome (kondisi kejiwaan setelah pensiun) harus kita lawan dengan mempersiapkan mental kita melalui rutin latihan keterampilan,” katanya saat memberikan pengarahan.

Pasca mengikuti latihan keterampilan, pihaknya berharap dapat memberi manfaat bagi peserta menjelang pensiun. “Semoga kegiatan ini bermanfaat sebesar mungkin bagi anggota dan keluarganya,” ujarnya.

Sementara, Kasubag Humas , AKP Widiarti S menyebutkan, peserta kegiatan pembekalan dan pelatihan keterampilan tersebut diikuti 40 orang.

Dari Polres Sumenep 18 orang, Pamekasan 5 orang, Sampang 4 orang dan dari Polres Bangkalan 13 orang. “Jenis latihan yang diikuti, seperti elektronik, ada sepeda motor dan lainnya,” katanya.(*)

DAPATKAN UPDATE BERITA LAINNYA DI

google news icon

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.