oleh

Bekal Pensiun Bahagia, Polda Jatim Latih Keterampilan Anggota Polres Madura Raya

PortalMadura.Com, Sumenep – Polda Jatim membekali anggotanya dan PNS Polri dilingkungan Polres se-Madura (Madura Raya) dengan berbagai jenis keterampilan.

Pelatihan itu berlangsung di UPT Balai Latihan Kerja (BLK) Sumenep, Jl. Raya Gapura No.74, Desa Parsanga, Kecamatan Kota Kabupaten Sumenep, selama dua hari sejak Selasa-Rabu (18-19/8/2020).

Gempur Rokok Ilegal Pemkab Sumenep

BACA : Kapal Karam dan Dua Kerangka Jenazah Berhasil Dievakuasi Tim Sar Polda Jatim

Kabagwatpers Ro SDM Polda Jatim, AKBP Budi Santoso menjelaskan, kegiatan itu untuk membekali anggota dan PNS Polri di Jajaran Polda Jatim sehingga tetap bahagia dan memiliki kegiatan sebagaimana mestinya setelah purna tugas.

Post power syndrome (kondisi kejiwaan setelah pensiun) harus kita lawan dengan mempersiapkan mental kita melalui rutin latihan keterampilan,” katanya saat memberikan pengarahan.

Pasca mengikuti latihan keterampilan, pihaknya berharap dapat memberi manfaat bagi peserta menjelang pensiun. “Semoga kegiatan ini bermanfaat sebesar mungkin bagi anggota dan keluarganya,” ujarnya.

Sementara, Kasubag Humas Polres Sumenep, AKP Widiarti S menyebutkan, peserta kegiatan pembekalan dan pelatihan keterampilan tersebut diikuti 40 orang.

Dari Polres Sumenep 18 orang, Pamekasan 5 orang, Sampang 4 orang dan dari Polres Bangkalan 13 orang. “Jenis latihan yang diikuti, seperti elektronik, ada sepeda motor dan lainnya,” katanya.(*)

Dapatkan Berita terbaru dari kami via Telegram

Komentar