Kebakaran Kios Pasar Lenteng, Bupati Fauzi Tegaskan Akan Dianggarkan Lewat APBD Perubahan 2022

Avatar of PortalMadura.com
Kebakaran Kios Pasar Lenteng, Bupati Fauzi Tegaskan Akan Dianggarkan Lewat APBD Perubahan 2022
Kebakaran kios di Pasar Lenteng Sumenep (Ist)

PortalMadura.Com, Sejumlah kios milik pedagang di Pasar Lenteng, Kabupaten Sumenep, Madura, Jawa Timur, dilanda kebaran menjelang salat subuh, Jumat (1/4/2022).

Achmad Fauzi bergerak cepat terjun ke lokasi. Politisi PDI Perjuangan ini menegaskan, pembangunan kembali kios yang terbakar akan dianggarkan lewat APBD Perubahan 2022.

“Kita siapkan dari APBD Perubahan tahun ini. Akan dibangun kembali,” tegas Fauzi saat meninjau langsung bersama sejumlah pejabat.

Besaran anggaran yang dibutuhkan, kata dia, akan dihitung lebih detail. “Kebutuhannya biar dihitung dulu. Lalu dianggarkan langsung dibangun lagi,” kembali menegaskan.

“Semoga pedagang yang kiosnya dilanda kebakaran diberi ketabahan,” ucapnya.

Sekitar pukul 03.45, Jumat (1/1/2022), warga sekitar melihat kobaran api dari kios Pasar Lenteng. Anggota Polsek Lenteng yang mendapat laporan bersama warga bergerak cepat melokalisir api.

Berselang 30 menit kemudian, 4 unit pemadam kebakaran tiba di lokasi. Dan pukul 05.30 WIB api mampu dipadamkan.

Data yang dirilis Polres Sumenep, ada 4 kios milik pedagang yang ludes terbakar, yakni kios tempat jahit baju milik H. Syafi'i, kios tempat jual alat rumah tangga milik Makmum, kios tempat jual baju Fatimah dan kios tempat jual baju milik Halil.

“Kios dan semua isinya tidak terselematkan. Kerugian ditaksir mencapai Rp500 juta,” kata Kasi Humas Polres Sumenep AKP Widiarti S.(*)

DAPATKAN UPDATE BERITA LAINNYA DI

google news icon

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.