Kebakaran Landa 3 Rumah, Dua Unit Motor Ikut Jadi Arang

Avatar of PortalMadura.Com
Kebakaran Landa 3 Rumah, Dua Unit Motor Ikut Jadi Arang
kebakaran melanda tiga unit rumah di Desa Kertasada Kalianget, Sumenep

PortalMadura.Com, hebat melanda 3 rumah warga di Dusun Penatu, RT 8/ RW 4, Desa Kertasada, Kecamatan Kalianget, Kabupaten Sumenep, Madura, Jawa Timur, Sabtu pagi (21/10/2023).

Isi rumah tak terselamatkan dan 2 unit motor yakni Honda Beat dan Suzuki Satria hangus jadi arang. “Saat kebakaran tidak ada penghuninya,” terang Kasi Humas AKP Widiarti S.

Kebakaran tersebut melanda rumah berbahan kayu dan bambu milik Achmad Jufri dan Masuri serta satu rumah berdinding batu bata dengan kondisi atap tak tersisa milik menantu Masuri.

Kebakaran Landa 3 Rumah, Dua Unit Motor Ikut Jadi Arang
Puing-puing kebakaran melanda tiga unit rumah di Desa Kertasada Kalianget, Sumenep

Para penghuni rumah, kata dia, ada yang sedang di rawat di RSI Kalianget dan ada yang membantu warga lain sedang hajatan.

Pertama kali, asap hitam membubung diketahui pada pukul 08.00 WIB oleh salah satu pemilik rumah, Masuri. Ia melihat dapur rumah Achmad Jufri yang terbuat dari bambu dan kayu dilanda kebakaran dan api dengan cepat merembet ke rumah.

Warga sekitar sontak melakukan pemadaman dengan alat seadanya sebelum 2 unit pemadam kebakaran tiba di lokasi pada pukul 08.45 WIB. “Satu jam kemudian, api sudah dapat dipadamkan secara keseluruhan,” kata Widiarti.

Tidak ada korban jiwa dalam kebakaran tersebut. Kerugian ditaksir mencapai Rp600 juta. Polisi mengamankan barang bukti berupa 1 unit kompor gas dan 3 tabung LPG 3kg serta sisa lelehan panci yang diduga jadi pemicu kebakaran.(*)

DAPATKAN UPDATE BERITA LAINNYA DI

google news icon

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.