oleh

Kebakaran Landa Ruko Cahaya Wulan di Samping Pasar Socah Bangkalan

PortalMadura.Com, Bangkalan – Sebuah rumah dan toko [Ruko] lantai 2 di samping Pasar Socah, Kabupaten Bangkalan, Madura, Jawa Timur, dilanda kebakaran, Sabtu (29/5/2021) pagi.

Saat kejadian, pemilik Ruko Cahaya Wulan sedang tidak ada di tempat. Warga sekitar mengetahui terjadi kebakaran setelah asap hitam membubung dan terasa ada bau plastik terbakar.

Asap hitam itu muncul dari dinding lantai dasar bagian depan dan belakang. Warga pun berusaha memberitahu pemilik rumah dan membantu memadamkan api dengan alat seadanya.

Tak lama berselang, petugas pemadam kebakaran Pemkab Bangkalan beserta TNI-Polri tiba di lokasi. Kobaran api berhasil di lokalisir dari Ruko yang menghadap ke selatan tersebut, sehingga api tidak sampai merembet ke lantai 2.

Pantauan PortalMadura.Com, sejumlah barang dagangan ludes terbakar, seperti tumpukan seragam sekolah, mekap, komputer kasir, dispenser dan sembilan bahan pokok lainnya.

Warga setempat, Dasuki memperkirakan percikan api sudah terjadi setelah salat subuh. “Asap hitam dan bau plastik terbakar baru diketahui pukul 06.00 WIB,” katanya pada PortalMadura.Com.

Beruntung warga sekitar kompak untuk membantu memadamkan api sehingga kobaran api tidak sampai membesar ke lantai 2. Tidak ada korban jiwa dalam peristiwa ini.

Sampai berita ini dilansir PortalMadura.Com, belum ada keterangan resmi dari pihak berwenang.(*)

Penulis : M Saed
Editor : Putri Kuzaifah

Komentar