Kebakaran Rumah Warga Perum Bumi Sumekar Asri Kolor Sumenep

  • Bagikan
Kebakaran Rumah di Perum Bumi Sumekar Asri Kolor Sumenep
Pengasapan sisa api oleh petugas pemadam kebakaran (Ist)

PortalMadura.Com, Sumenep – Rumah warga Perum Bumi Sumekar Asri, Desa Kolor, Kecamatan Kota Kabupaten Sumenep, Madura, Jawa Timur, dilanda kebakaran, Kamis (23/12/2021).

Rumah yang beralamat di Jl. Sultan Abdurrahman, RT 001/ RW 007, Desa Kolor, Sumenep, milik Kahir (60). “Saat kejadian [kebakaran] pemilik tidak di rumah,” terang Kasubbag Humas Polres Sumenep, AKP Widiarti S.

Pertama kali, warga sekitar melihat asap membubung dari dapur yang berada di belakang rumah pada pukul 11.30 WIB. “Asap api itu terlihat oleh warga, kurang lebih setengah jam setelah pemilik keluar rumah,” katanya.

Api dengan cepat menjalar ke atap rumah dan salah satu kamar. Perabotan rumah tangga ikut ludes terbakar. Warga sekitar berusaha memadamkan kobaran api dengan alat seadanya sambil melaporkan pada petugas pemadam kebakaran.

Petugas pemadam kebakaran akhirnya dapat memadamkan api setelah satu jam berjibaku melokalisir api. “Tiga unit mobil pemadam kebakaran yang diterjunkan ke lokasi,” jelasnya.

Tidak ada korban jiwa dalam peristiwa ini. Dan kerugian masih dalam proses pendataan. “Kerugian belum bisa ditentukan karena pemilik rumah tidak ada di tempat,” katanya.

“Kalau penyebab kebakaran masih didalami,” pungkasnya.(*)

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.