oleh

Kecanduan Game Online? Lakukan Ini Jika Ingin Berhenti!

PortalMadura.Com – Game online saat ini telah menjadi budaya dalam kehidupan masyarakat modern, khususnya para remaja. Tahukah kamu jika ini dilakukan secara berlebihan, maka akan mendatangkan banyak kerugian.

Oleh karena itu, diharapkan kepada setiap remaja yang telah mengalami kecanduan terhadap permainan ini, agar sebisa mungkin segera mengubah kebiasaannya.

Berikut cara yang dapat dilakukan untuk berhenti dari game online. Yuk simak!

Tanamkan niat dalam diri

Niat untuk mengatasai kecanduan atau berhenti main game online memang sulit. Tetapi jika anda sudah membaca postingan ini maka anda sudah berniat untuk berhenti untuk main game online. Cepat atau lambatnya perubahan anda tergantung dari seberapa besar anda berkomitmen untu berhenti main game online.

Isi waktu luang dengan kegiatan yang bermanfaat

Biasanya orang yang bermain game karena mereka memiliki banyak waktu luang dalam kesehariannya. Game adalah salah satu pelarian untuk mengisi waktu yang senggang. Maka dari itu agar kemauan main game tidak selalu muncul maka baiknya anda mengisi waktu luang anda dengan kegiatan positif yang bermanfaat. Seperti: baca novel, majalah, koran, olahraga, dan lainnya.

Perkuat hubungan dengan Tuhan

Hal yang satu ini tidak dapat Anda sepelekan karena dengan lebih mendekatkan diri kepada Tuhan, Anda akan lebih percaya diri bahwa Anda dapat berubah. Berdoalah selalu dan perbanyak mengikuti kegiatan-kegiatan keagamaan lainnya.

Berbaurlah dengan orang lain

Berinteraksi dengan orang lain sangat penting bagi manusia. Oleh karena itu, mulailah keluar rumah jangan mengurung diri di kamar, hubungi segera teman-teman Anda untuk kumpul bersama membahas kegiatan yang positif. (berbagaisumber/choir)


Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.