oleh

Kecewa BBM Naik, PMII Sampang Bakar Foto Presiden Jokowi

PortalMadura.Com, Sampang – Belasan aktivis Pergerakan Mahasiswa Islam Indonesia (PMII) Kabupaten Sampang, Madura, Jawa Timur membakar foto Presiden Jokowi dalam aksinya, di Monumen Trunojoyo Sampang, Kamis (20/11/2014).

Mereka memprotes kebijakan Presiden Jokowi-JK yang menaikkan harga BBM. Protes juga disampaikan dalam bentuk teatrikal. Berbagai atribut dan poster bernada kecaman dibawa. Salah satunya, “Turunkan Jokowi-JK”, “Rakyat akan Sengsara Akibat BBM Naik”.

Setelah melakukan orasi dan teatrikal yang menggambarkan rakyat kecil semakin terpuruk, mereka membakar foto Presiden Jokowi. “Pemerintah telah mendorong keterpurukan dan kemiskinan rakyat dengan naiknya BBM,” teriak Syaifullah, Korlap aksi dalam orasinya.

Aktifis PMII ini juga mendesak Presiden Jokowi-JK segera mundur dari jabatannya. “Bila tidak mundur dalam sepekan ini, PMII akan menggelar aksi yang lebih besar,” ancamnya.

Puas melakukan orasi, mereka melakukan konvoi menuju tempat mangkal angkutan umum di simpang tiga Barisan. Lalu, membubarkan diri dengan tertib.(det/htn)


Tirto.ID
Loading...

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

portalmadura.com tidak bertanggung jawab atas isi komentar yang ditulis. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE