oleh

Kedatangan Jamaah Haji Sampang Diwarnai Isak Tangis

PortalMadura.Com, Sampang – Kedatangan jamaah haji kelompok terbang (Kloter) 60 Kabupaten Sampang, Madura, Jawa Timur diwarnai isak tangis keluarga yang menjemput, Senin (3/11/2014).

Ratusan petugas keamanan gabungan Satpol PP, TNI dan Polri terlihat kewalahan membendung desakan para pengunjung yang hendak berjumpa saat jamaah mau keluar dari bus pengangkut.

Isak tangispun pecah, ketika ratusan jamaah haji bertemu dengan para penjemput yang berhasil meloloskan diri dari penjagaan petugas keamanan.

Karena banyaknya penjemput yang memaksakan diri untuk menerobos, petugas akhirnya membiarkan para penjemput bertemu dengan para jamaah.

Moh Holil, Kasi Haji dan Umroh Kementerian Agama, mengatakan dari 302 jamaah haji, 80 orang diantaranya dijemput keluarganya di Asrama Haji Sukolilo Surabaya. Sementara sisanya ikut rombongan dengan menggunakan 5 unit bus.

“222 orang jamaah haji yang ikut rombongan. Sementara 80 jamaah haji lainnya dijemput keluarganya,” urainya.

Calon jamaah haji Sampang tahun 2014, terbilang lebih sedikit dibandingkan tahun sebelumnya. Karena untuk tahun 2013 Kabupaten Sampang mendapatkan jatah hingga 700 JCH.(lora/htn)


Tirto.ID
Loading...

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

portalmadura.com tidak bertanggung jawab atas isi komentar yang ditulis. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE