oleh

Kehabisan Oksigen, Warga Kepulauan Tewas Dalam Perjalanan Laut

PortalMadura.Com, Sumenep –  Subaidah (45), warga Kecamatan/Kepulauan Sapeken, Sumenep, Madura, Jawa Timur menghembuskan nafas terakhirnya dalam perjalanan laut dari Pelabuhan Sapeken menuju Pelabuhan Kalianget, Sumenep, Selasa (12/8/2014).

Korban yang sudah menetap di kota Sumenep ini, usai mengunjungi keluarga besarnya di Pulau Sapeken dan hendak kembali ke daratan dengan menggunakan angkutan perahu rakyat, karena tidak ada kapal perintis.

Korban memang menderita penyakit Asma. Namun, saat naik ke Perahu tidak ada tanda-tanda penyakitnya kambuh. Dan korban selalu membawa oksigen semprot.

“Saat penyakit korban kambuh, kami sudah berusaha membantunya dengan oksigen semprot. Namun, tetap tidak tertolong. Oksigen semprot habis sebelum kami merapat ke Pelabuhan Kalianget,” kata Jailani (40), Nahkoda Perahu yang ditumpangi.

Ia mengaku tidak mungkin untuk putar balik saat penyakit korban kambuh, karena posisi perahu sudah berada ditengah-tengah perjalanan. “Saat akan naik ke perahu tidak terlihat ada tanda-tanda sakit. Bahkan, kelihatan segar bugar,” ujarnya.

Ia menduga, penyakit korban kambuh karena situasi ombak cukup besar. “Bisa saja karena ombak, sehingga penyakit korban kambuh. Karena penumpang yang lain ada yang pusing dan mabuk laut,” katanya.

Saat merapat di Pelabuhan Kalianget, Sumenep, korban langsung dijemput oleh familinya yang ada di darat untuk dikebumikan.(dien/htn)


Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.