Nisan Stiadi : Di Madura Tak Terlihat Gerakan ISIS

Komandan Korem 084/Bhaskara Jaya, Kolonel Nisan Stiadi
Komandan Korem 084/Bhaskara Jaya, Kolonel Nisan Stiadi

PortalMadura.Com, Sumenep – Gerakan kelompok Islamic State of Iraq and Syria (ISIS) dinilai membahayakan keutuhan Negara Kesatuan Republik Indonesia (NKRI). Ada berbagai upaya yang bisa dilakukan, di antaranya koordinasi secara intensi antar elemen pemerintah dan kemasyarakatan.

Demikian diungkapkan , saat kunjungan kerja di Sumenep, Selasa (12/8/2014). “Kalau di Madura, belum kami lihat gerakan menyerupai ISIS, termasuk di Sumenep, kami belum menerima laporan,” katanya.

Dia memaparkan, untuk mengantisipasi berkembangnya gerakan Islam radikal ini, perlu komunikasi secara intens, baik sesama lembaga pemerintah maupun dengan lembaga kemasyarakatan.

“Bersama Polri, kami telah melakukan komunikasi aktif agar ISIS tidak berkembang di indonesia utamanya di Jawa Timur, termasuk di Madura,” ujarnya.

Ada beberapa kelompok masyarakat yang sudah mendeklarasikan diri, menolak gerakan ISIS, seperti di Sidoarjo dan Surabaya beberapa hari terakhir ini.

Baca Juga

“Gerakan deklarasi itu merupakan salah satu bentuk antisipasi terhadap gerakan radikal tersebut, katanya.

Lebih lanjut Nisan memaparkan, setelah ditemukan gerakan ISIS di Sidoarjo, di Jawa Timur belum terdeteksi lagi. Kendati demikian, pihaknya tetap mewaspadai agar benar-benar tidak berkembang.(arif/htn).

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.