Kehadiran, Dokter Spesialis RSUD Pamekasan Gunakan Absensi Manual

Avatar of PortalMadura.Com
Kehadiran, Dokter Spesialis RSUD Pamekasan Gunakan Absensi Manual
Ist. Net

PortalMadura.Com, – Rumah Sakit Umum Daerah () Dr. Slamet Martodirdjo Pamekasan, Madura, Jawa Timur tetap menggunakan absensi manual bagi dokter spesialis yang bertugas di instansi tersebut.

Direktur RSUD Dr. Slamet Martodirdjo Pamekasan, Dr. Farid Anwar mengatakan, daftar hadir itu merupakan salah satu upaya mengawasi dokter setiap kali bertugas, berdasarkan standart operasional prosedur (SOP) rumah sakit berplat merah itu.

“Pengawasan (dokter spesialis) kita melakukan kontrol di lapangan, termasuk absensi manual. Absen masuk dan absen pulang jam berapa itu ada,” katanya, Senin (29/6/2015).

Pihaknya akan membenahi beberapa sistem pelayanan agar masyarakat yang mengunjungi rumah sakit tidak merasa dirugikan. Namun, hal itu butuh kerja sama masyarakat untuk melaporkan segala sesuatu yang tidak diinginkan, termasuk pelayanan.

Ditambahkan, pihaknya belum memiliki catatan merah bagi sekian dokter spesialis yang bertugas di rumah sakit tersebut. Karena, dilihat dari segi kinerja sudah sesuai dengan SOP yang ada.

“Cuma kami mengingatkan, misalnya dokter spesialis menghadiri simposium. Maka dia harus memberitahu dulu, supaya masyarakat mengetahuinya,” tandasnya.

Beberapa waktu lalu, terdapat pasien RSUD yang mengeluhkan tidak aktifnya dokter spesialis yang bertugas. Sebab, hal itu akan mengganggu terhadap pelayanan kesehatan masyarakat. (Marzukiy/choir)

DAPATKAN UPDATE BERITA LAINNYA DI

google news icon

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.