IPTEK  

Kehidupan Anda Dapat Terungkap Dalam Aplikasi Ini

Avatar of PortalMadura.Com
Kehidupan Anda Dapat Terungkap Dalam Aplikasi Ini
Google Now. (ipadinsight.com)

PortalMadura.Com – Tahukah anda, Google punya kemampuan untuk mengungkap semua tentang kehidupan anda? Ke mana pun anda pergi, apa yang Anda lakukan, rumah makan favorit dan juga pertanyaan yang muncul di kepala Anda di malam hari, semua itu bisa didapat dari pencarian yang dilakukan di internet.

Data-data tersebut disimpan Google dan dapat digunakan untuk memprediksi apa yang ingin dilakukan atau dilihat seseorang. Hal tersebut biasanya digunakan oleh pengiklan atau menghasilkan uang dari iklan. Kini, data tersebut digunakan oleh aplikasi terbaru dari Google yaitu Google Now.

Mesin pencari ini tahu apa yang ingin anda ketahui sebelum anda tahu. Apabila Anda menggunakan Android, software ini sudah tersedia. Begitu juga dengan pengguna Android, bisa mengunduh di Google App. Jadi, apa saja yang bisa dilakukan Google Now?

Andaikan sekarang hari Senin dan jam 5 sore, Anda sedang dalam perjalanan dari kantor menuju rumah. Anda mengangkat telepon dan Google Now akan memberi tahu Anda bahwa waktu tempuh yang diperlukan dari kantor menuju rumah adalah 25 menit.

Ketika tiba di rumah, TV sudah memutar film 22 Jump Street, yang di sepanjang minggu ini sudah anda cari di internet. Selain itu, Google Now juga bisa tahu kebiasaan Anda pergi ke bioskop setiap hari Senin berdasarkan rekaman catatan lokasi.

Ketika tengah berada di dalam bioskop dan tim olah raga favorit Anda tengah bermain, Google Now akan memberikan perkembangan terakhir terkait skor. Lalu, sebelum berangkat tidur dan Anda berpikir seperti apa cuaca di Mellbourne karena akan pergi kesana besok pagi, Google Now akan memberitahu nomor penerbangan dan juga cara terbaik menuju bandara.

Yang menjadi pertanyaan, bagaimana Google Now bisa melakukan itu semua?

1.    Yang paling menarik perhatian Anda

Lagu apa yang Anda suka atau film yang anda ingin tonton? Google tahu semuanya melalui kanal YouTube yang sering anda tonton. Google Now kemudian membuat profil tentang diri anda lalu memberitahu Anda ketika grup musik favorit anda tengah berada di kota.

2.    Apa yang ada di dalam pikiran

Apakah suara aneh dari mobil anda atau Anda ingin tahu jam berapa saat ini di London, Google juga bisa tahu, termasuk pertanyaan tentang seks yang anda sering tanya. Semuanya bisa dilacak dari rekaman pencarian yang Anda lakukan di internet.

3.    Di mana kamu tinggal dan lokasi mana saja yang kamu singgahi

Ini merupakan informasi paling mengerikan yang dipunyai Google tentang Anda. Selama Anda membawa telepon pintar, Google bisa melacak ke lokasi mana saja anda pernah singgah. Dengan menggunakan GPS atau wi-fi, Google Now bisa tahu di mana Anda bekerja, tempat tinggal atau kapan Anda mengunjungi tempat tertentu.

Google juga tahu apakah anda pergi ke kantor naik kereta api, motor atau sepeda. Kapan anda belanja untuk kebutuhan di rumah atau kapan pergi ke gym.

Google Now juga melacak surat elektronik dari Gmail yang anda punya secara rutin sehingga tahu apa yang akan anda lakukan, seperti memesan tiket atau rumah makan. Google tahu semuanya dan akan membantu memberikan informasi yang relevan.

Aplikasi peta pelacakan juga bisa melihat pergerakan anda dengan sejumlah titik dan garis sehingga anda bisa melihat ke mana saja pergerakan yang anda lakukan setiap hari hingga liburan terakhir anda. Anda tidak perlu takut ketika tahu kemampuan Google Now seperti yang dijelaskan di atas akan mengganggu privasi.

Google akan menjaga kerahasiaan semua aktivitas anda sesuai dengan disclaimer. Semua yang bisa dilakukan Google Now itu justru untuk memudahkan anda dalam mencari sesuatu. Jadi, ketika anda punya pertanyaan maka Google akan bisa langsung memberikan jawaban. (News.com.au/suara)

DAPATKAN UPDATE BERITA LAINNYA DI

google news icon

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.