oleh

Keindahan Bunaken Ada Di Sitabok Dan Saular

SUMENEP (PortalMadura) – Keindahan Pulau Sitabok dan Saular, Sapeken, Kabupaten Sumenep, Madura tidak kalah dengan keindahan taman laut Bunaken yang didaulat menjadi destinasi wisata andalan Manado, Sulawesi Utara dan merupakan salah satu taman laut terindah di dunia.

Di dua pulau di Sumenep itu, terdapat puluhan jenis terumbu karang dan ribuan spesies ikan. Terumbu karangnya masih bagus, pasirnya putih. IKan kerapuh dan ikan hias warna-warni menjadi andalan potensi di Pulau Sitabok dan Saular.

Bahkan, terdapat tebing laut atau yang sering disebut talung berada di sebelah selatan Pulau Sitabok. Lokasi tersebut digemari dan cocok untuk dijadikan lokasi penyelaman (diving).

Loading...

Tidak hanya wisatawan domestik yang merasakan keindahan bawah laut tersebut. Melainkan dari berbagai negara yang menikmati keindahan Pulau Bali, selalu menyempatkan diri mampir ke Pulau Sitabok dan Saular.

Sitabok yang hanya memiliki 40 kepala keluarga (KK) dan Pulau Saular 60 KK menambah kesan tersendiri bagi yang pernah menikmati keindahan dua pulau tersebut.

“Kalau saya menilai, keindahan Pulau Sitabok dan Saular tidak kalah dengan Pulau Bunaken,” kata Nur Asyur, salah seorang anggota DPRD Sumenep, asal Sapeken, Jumat (18/10/2013) pada PortalMadura.(htn)





Berita PortalMadura
Loading...
Tirto.ID
Loading...

Komentar