Kejari Pamekasan Warning OPD Soal Penggunaan Uang Negara

Avatar of PortalMadura.com
Kejari Pamekasan Warning OPD Soal Penggunaan Uang Negara
Tito Prasetyo

PortalMadura.Com, – Kejaksaan Negeri (Kejari) Pamekasan, Madura, Jawa Timur, me-warning kepada pimpinan Organisasi Perangkat Daerah (OPD) agar berhati-hati dalam menggunakan anggaran uang negara.

Kepala Kejaksaan Negeri (Kajari) Pamekasan, menjelaskan, melalui Tim Pengawal dan Pengamanan Pemerintah dan Pembangunan Daerah (TP4D) selalu sigap dan aktif melakukan pengawasan.

Pihaknya tidak segan-segan akan memproses secara hukum bila ada indikasi korupsi yang dilakukan oknum pejabat di lingkungan OPD Pamekasan.

“Kita tetap komitmen supaya Pamekasan bersih dan bebas korupsi,” katanya, Kamis (28/2/2019).

Meski demikian, TP4D tetap mengutamakan tindakan preventif (pencegahan) dari tindakan represif. Saat ini, pihaknya tengah fokus pada fungsi pencegahan itu.

“Tentu tidak hanya Dinas saja, tetapi DD-ADD juga kami pantau supaya tidak terjadi tindak pidana korupsi,” jelasnya.

Anggota Komisi IV DPRD Pamekasan, Samsuri mengharapkan, Kejari lebih maksimal dalam melakukan pengawasan. Sebab, pihaknya menemukan beberapa laporan tentang DD-ADD yang diduga masuk kantong oknum aparat desa.

“Harus itu, di desa-desa terpencil masih rawan dugaan penyelewengan DD-ADD. Bahkan ada oknum aparat desa yang juga berkedok kontraktor proyek,” katanya.

DAPATKAN UPDATE BERITA LAINNYA DI

google news icon

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.