oleh

Kejari Sumenep Selamatkan Uang Negara Rp 2,9 M

PortalMadura.Com, Sumenep – Selama tahun 2018, Kejaksaan Negeri (Kejari) Sumenep, Madura, Jawa Timur, berhasil menyelamatkan Rp 2,9 miliar uang negara dari kasus tindak pidana korupsi.

“Selama tahun 2018 ini kami melakukan serangkaian penindakan yakni penyidikan 11 perkara, penuntutan 8 perkara dan ekseskusi 8 perkara yang sudah masuk dalam tahanan. Dari kasus tersebut kami berhasil menyelamatkan uang negara sebesar Rp 2,9 M,” kata Kajari Sumenep, Bambang Panca Wahyudi Hariadi, Senin (10/12/2018).

Selain itu, jelas Bambang, Kejari sudah melakukan eksekusi denda kepada para terpidana kasus tindak pidana korupsi sebesar Rp 250 juta.

Loading...

“Kami juga telah melakukan eksekusi denda kepada terpidana sebesar Rp 250 juta,” ujarnya.

Berdasar hasil penyelidikan, kejahatan tindak pidana korupsi yang dilakukan koruptor disebabkan pola hidup yang konsumtif, rendahnya penghasilan yang tidak sesuai dengan beban kerja, dan hedonisme.

“Penyebabnya banyak faktor, diantaranya gaya hidup hedonisme, padahal penghasilannya relatif rendah,” ucapnya.

Bambang menghimbau, terutama para pejabat, elit politik dan pengusaha agar tidak melakukan korupsi dimulai dari diri sendiri. Misalnya, untuk memperoleh jabatan harus mengeluarkan uang.

“Hidup apa adanya lebih baik, dari pada harus membeli jabatan,” harapnya. (Arifin/Desy)




Berita PortalMadura Aplikasi Android PortalMadura
Loading...

Komentar