oleh

Kelangkaan BBM dan Normalisasi Listrik Masih Dikeluhkan Warga Kepulauan Kangean dan Sapeken

PortalMadura.Com Sumenep – Kelangkaan Bahan Bakar Minyak (BBM) dan normalisasi listrik masih dikeluhan masyarakat kepulauan Kangean dan Sapeken, Sumenep, Madura, Jawa Timur.

Keluhan tersebut disampaikan pada salah seorang anggota DPRD Sumenep, Ahmad Muhlis, saat melakukan serap aspirasi ketika reses II 2015 di daerah pemilihan (dapil) 7 beberapa waktu lalu.

“Kelangkaan BBM jenis solar memang masih dikeluhkan nelayan. Kalau pun ada, harga solar mencapai Rp10 ribu per liter. Selain itu, pelayanan listrik masih dari pukul 18.00 – 04.00 Wib, warga pulau sudah seharusnya bisa menikmati layanan listrik 24 jam,” kata Muhlis, Senin (13/4/2015).

Politisi Gerindra ini menilai, pemerintah daerah kurang memperhatikan nasib rakyat kepulauan. Faktanya, stok BBM di Agen Premium Minyak dan Solar (APMS) di Kangean sering kosong. “Ini bukan kasus baru, tapi sudah berkepanjangan,” tegasnya.

Ia menawarkan solusi, seharusnya pemerintah daerah mempermudah dalam mengeluarkan surat rekomendasi pembelian BBM bagi nelayan kepulauan, sehingga nelayan tetap bisa beraktivitas di laut.

“Kalau sudah BBM kosong, dan harganya melambung, para nelayan tidak bisa berbuat banyak. Mereka hanya diam dan kondisi ekonominya akan terpuruk,” tandasnya.(roni/har)


Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.