Kemah JUPE DP se-Madura Berakhir

Avatar of PortalMadura.Com
Kemah JUPE DP se-Madura Berakhir
Ist. Pemberian Hadiah Lomba Kemah JUPE

PortalMadura.Com, – Rangkaian acara Pramuka Jumpa Penegak dan Dunia Penggalang ( DP) se- Madura yang bekerjasama dengan acara Festival Cinta Buku VIII Nasional Institut Ilmu Keislaman Annuqayah (Instika) secara resmi ditutup yang dikemas dengan upacara, Jumat (8/4/2016), di Taman Bunga Intika.

Kemah yang berlangsung selama tiga hari, terhitung sejak hari Rabu tersebut berlangsung meriah. Diikuti oleh utusan dari lembaga-lembaga pendidikan yang ada di Madura. Ada sekitar 11 regu, terdiri dari 7 regu Penggalang dan 4 regu penegak.

“Kami tetap mengupayakan bagaimana acara tetap lancar dengan memanfaatkan gedung-gedung yang ada, seperti Aula Assyarqawi, musalla dan lain-lain,” kata Ketua Panitia, Abd. Hadi sesaat setelah acara berlangsung.

Sementara itu, Rosidi Bahri, Ketua Sterring Comitte (SC) acara FCB VIII Nasional yang didaulat menjadi inspektur upacara penutupan tersebut mengatakan sangat berterimakasih terhadap panitia kemah JUPE DP se- Madura yang telah mengawal acara ini dengan sepenuh hati dan kerja keras.

Menurutnya, acara kemah yang diselenggarakan oleh Unit Kegiatan Mahasiswa (UKM) Pramuka Racana KH. Abdullah Sajjad sangat mendukung terhadap acara FCB VIII Nasional kali ini.

“Saya pribadi, sebagai ketua sterring comitte di acara Festival Cinta Buku sangat berterimakasih yang tiada batas, di mana acara Festival Cinta Buku pada tahun ini ada perubahan dan tidak pernah terjadi di acara FCB di tahun-tahun sebelumnya, terbukti dengan banyaknya pengunjung dari santri Annuqayah dan masyarakat yang datang bergejubel dan menyemut karena ada acara yang diselenggarakan oleh pramuka,” papar mahasiswa Jurusan Pendidikan Agama Islam (PAI) semester VIII tersebut.

Menurutnya, meski acara FCB VIII Nasional merupakan program kerja BEM-I Instika dan kemah program dari UKM Pramuka, akan tetapi berkat adanya kerjasama dan komunikasi yang baik dari kedua organisasi tersebut acara nampak sangat harmonis.

“Kita bekerja disini tidak mengatasnamakan kepentingan pribadi, tidak mengatasnamakan kepentingan organisasi manapun, tapi kita bekerja murni mengabdi kepada instika,” tambahnya.

Di lain kesempatan, Presiden Mahasiswa Instika, Akhmad Riadi mengatakan bahwa kegiatan penutupan kemah pramuka ini bukanlah akhir dari pelaksaan FCB VIII Nasional kali ini, melainkan acara kemah ini merupakan bagian dari serangkaian acara yang dicanakan oleh penitia.

“Penutupan kemah pramuka ini bukan akhir dari pelaksanaan FCB VIII Nasioanal, bahkan masih ada kegiatan lain yang belum dilaksanakan, seperti seminar nasional maupun regional, pentas seni, bedah buku, lomba-lomba edukatif maupun non edukatif,” tandasnya.(mrf/har)

DAPATKAN UPDATE BERITA LAINNYA DI

google news icon

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.