Kemenag dan Pemkab Sumenep Siapkan Penginapan Gratis Bagi Jemaah Haji Kepulauan

Avatar of PortalMadura.com
752 Jemaah Calon Haji Asal Sumenep Siap Berangkat Tahun 2019
dok. Kasi Penyelenggaraan Haji dan Umrah, Kemenag Sumenep, Moh Rifa'i Hasyim (Foto: Samsul Arifin)

PortalMadura.Com, – Kementerian Agama (Kemenag) dan Pemerintah Kabupaten Sumenep, Madura, Jawa Timur, menyiapkan tempat penginapan bagi Jemaah Calon Haji (JCH) dan keluarga yang mengantar asal wilayah kepulauan.

“Penginapan yang disiapkan untuk jemaah calon haji asal kepulauan itu di gedung Islamic Center, Batuan,” kata Kasi Penyelenggaraan Haji dan Umroh, , Moh Rifa'i Hasyim, Kamis (4/7/2019).

Ia menyampaikan, hingga saat ini belum ada keluarga JCH asal Kepulauan yang mendaftar. Padahal, tempat tersebut memang disediakan secara gratis. Kemungkinan ada jemaah yang memiliki keluarga di daratan sebagai tempat singgah.

“Selain menginap di hotel, jemaah calon haji dan keluarganya mayoritas menginap di rumah keluarganya. Padahal kami sudah menyiapkan,” ucapnya.

Baca Juga : Komplotan Begal Akses Jembatan Suramadu Ditembak

Total JCH asal Sumenep sebanyak 752 orang itu dijadwalkan berangkat dari Kota Keris ini pada tanggal 7 Juli dari lapangan timur GOR A Yani pukul 09.00 WIB. Dari 752 jemaah tersebut terbagi atas dua kloter yakni kloter 06 sebanyak 445 orang dan kloter 07 sebanyak 307 orang. Untuk kloter 07 digabung dengan jemaah calon haji asal Surabaya sebanyak 138 orang. Sedangkan untuk kloter 06 murni warga Sumenep.

Dua kloter tersebut akan diberangkatkan secara bersamaan. Pelepasan akan dilakukan secara simbolis oleh Bupati Sumenep, A. Busyro Karim. Armada yang disiapkan untuk membawa ratusan jemaah itu sebanyak 18 armada plus cadangan.

DAPATKAN UPDATE BERITA LAINNYA DI

google news icon

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.