Ra Baddrut Ingin Tingkatkan PAD Pamekasan Tanpa Rugikan Rakyat

Avatar of PortalMadura.com
Ra Baddrut Ingin Tingkatkan PAD Pamekasan Tanpa Rugikan Rakyat (1)
Bupati Pamekasan, Badrut Tamam (Foto: Marzukiy)

PortalMadura.Com, – Bupati Pamekasan, Madura, Jawa Timur, Baddrut Tamam, berupaya untuk meningkatkan Pendapatan Asli Daerah (PAD) dengan tanpa merugikan masyarakat.

Pria yang akrab disapa Ra Baddrut ini mengatakan, pihaknya sedang merancang kerja sama dengan beberapa kampus di Jawa Timur sebagai upaya meningkatkan PAD. Tentu, ikhtiar itu bagaimana tidak merugikan masyarakat.

“Kita sedang merancang kerja sama dengan beberapa kampus di Jawa Timur tentang kemungkinan bagaimana PAD kita meningkat. Di beberapa kabupaten kerja sama dengan akademisi alhamdulillah ada peningkatan, tetapi tetap tidak merugikan rakyat,” katanya, Kamis (4/7/2019).

Mantan anggota DPRD Jawa Timur ini menambahkan, peningkatan PAD itu tentunya demi pembangunan bumi Gerbang Salam dalam lima hal sebagaimana program pemkab, yakni reformasi birokrasi, infrastruktur, ekonomi, pendidikan dan kesehatan.

“Pemkab sedang berikhtiar meningkatkan PAD, sekali lagi meningkatkan PAD itu tidak harus merugikan rakyat, tetapi ini justru baik untuk akuntabilitas keuangan kita. Misalnya akuntabilitas di bidang parkir,” ujar Mantan Ketua PKC PMII Jawa Timur ini.

Akuntabilitas di bidang parkir ini, lanjut dia, bermaksud untuk meminimalisir kebocoran. Sehingga, apabila parkir tidak ada kebocoran, secara otomatis PAD akan meningkat.

DAPATKAN UPDATE BERITA LAINNYA DI

google news icon

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.