Kemenag Sumenep Buka Manasik Haji Mana Suka Selama Ramadan

  • Bagikan
JCH Sumenep
Ilustrasi

PortalMadura.Com, Sumenep – Kantor Kementerian Agama (Kemenag) Kabupaten Sumenep, Madura, Jawa Timur membuka program manasik haji mana suka selama bulan ramadan 2016.

“Manasik haji mana suka ini diperuntukkan bagi calon jamaah haji yang sudah terdaftar dalam pemberangkatan tahun ini, baik yang sudah melunasi maupun yang belum melunasi KBIH,” kata Kasi Haji dan Umroh, Kementerian Agama (Kemenag) Sumenep, Abd Azis, Jumat (10/6/2016).

Menurut Azis, manasik haji mana suka ini dijadwalkan pada tanggal 12, 19 dan 26 Juni 2016  yang berpusat di Kemenag setempat.

“Sedangkan manasik haji yang terjadwal baru akan dilaksanakan setelah lebaran dan berlaku bagi yang sudah melunasi KBIH,” paparnya.

Hingga saat ini, dari CJH yang telah melakukan pelunasan Biaya Penyelenggaraan Ibadah Haji (BPIH) sebanyak 350 orang dari 459 kuota jamaah haji Kabupaten Sumenep.

Sedangkan masa pelunasan BPIH tahap pertama dimulai pada tanggal 19 Mei, berakhir pada 10 Juni 2016. Untuk tahap kedua akan dimulai pada tanggal 20-30 Juni 2016.

Sesuai informasi sementara setelah dilakukan lotre nomor urut, jamaah asal Sumenep masuk pada kloter pertama. Untuk kloter pertama, dijadwalkan pada tanggal 8 Agustus jamaah sudah masuk Asrama Haji. (arifin/choir)

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.