Kemenhub Minta Maskapai Tegur Mitra/Agen Penjualan Tiket Daring

Avatar of PortalMadura.com
Kemenhub minta maskapai tegur mitraagen penjualan tiket daring
Ilustrasi. (Foto file - Anadolu Agency)

PortalMadura.Com, – Kementerian Perhubungan meminta maskapai penerbangan menegur mitra penjual atau agen untuk tidak menampilkan harga yang tidak masuk akal.

Teguran tersebut lantaran mahalnya harga tiket penumpang untuk rute tertentu pada libur Lebaran 2019 yang ditampilkan oleh platform layanan aplikasi penjualan tiket melalui sistem daring yang dijual enam kali lipat dari tarif normal. dilaporkan Anadolu Agency, Jumat (31/5/2019).

Direktur Jenderal Perhubungan Udara Polana B Pramesti menegaskan teguran tersebut harus dilakukan agar tidak merugikan reputasi maskapai penerbangan.

“Maskapai harus menegur agen perjalanan daring (online travel agent) soal bagaimana perhitungannya,” ujar Polana.

Polana menambahkan harga yang tidak masuk akal akan semakin membuat publik bingung dan menurunkan kepercayaan terhadap pelayanan dalam industri penerbangan.

Dia juga menyebut tiket berbiaya mahal yang dijual di aplikasi bukanlah tiket penerbangan langsung sesuai tujuan tetapi dengan transit.

“Untuk rute Bandung tujuan Medan misalnya, tiket yang ditawarkan adalah transit Denpasar dan Jakarta, baru terbang ke Medan. Sementara tiket Jakarta-Makassar ditawarkan dengan transit melalui Jayapura, baru terbang lagi ke barat dari Jayapura ke Makassar,” jelas dia.

DAPATKAN UPDATE BERITA LAINNYA DI

google news icon

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.