Kenali 3 Cara Samarkan Selulit di Tubuh Anda

Avatar of PortalMadura.com
Kenali 3 Cara Samarkan Selulit di Tubuh Anda
Ilustrasi (Merdeka.com)

PortalMadura.Com merupakan masalah kulit yang sering dialami oleh sebagian perempuan. Selulit ini biasanya terjadi di bagian area paha, perut, dan bokong. Sehingga masalah kulit ini membuat Anda kurang percaya diri.

Selain itu, selulit akan membuat Anda merasa terganggu, namun sampai saat ini belum ada cara spesifik yang mampu menghilangkan selulit secara sempurna.

Tapi Anda tidak perlu khawatir untuk menyamarkan selulit di Anda, dilansir dari laman Klikdokter.com, Rabu (1/6/2020), berikut cara efektif mengurangi selulit di tubuh Anda:

Pertama, turunkan berat badan Anda. Biasanya selulit ini muncul karena berat badan yang berlebih, jadi dengan menurunkan berat badan dapat mengurangi selulit pada tubuh Anda. Hal ini karena jaringan lemak bawah kulit akan tertarik dari dermis.

Kedua, lakukan pemijatan kulit karena pemijatan ini dipercaya dapat mengurangi selulit melalui edema pada jaringan. Saat Anda melakukan pemijatan akan merangsang tumbuhnya sel fibroblast, yang dapat mengurangi keaktifan dari sel lemak dan memperlancar aliran darah sehingga mengurangi selulit pada tubuh Anda.

Terakhir, yaitu dengan intervensi medis yang dikonsultasikan pada dokter. Cara ini sudah melalui pengawasan oleh dokter seperti intervensi mesoterapi, krim, radiofrekuensi, dan sedot lemak.

Jika Anda mengalami selulit sebaiknya olahraga teratur untuk mengurangi lemak di tubuh Anda, dan konsultasikan pada dokter yang terpercaya.

DAPATKAN UPDATE BERITA LAINNYA DI

google news icon

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.