Kenali, 3 Ciri Catokan Pada Rambut yang Sudah Rusak

513124 620
Ilustrasi
    Bagikan:

PortalMadura.Com – Penemuan alat pelurus rambut atau lebih dikenal catok rambut, tentu sangat memudahkan wanita dalam menata rambut. Berbagai gaya tatanan rambut mulai dari lurus, ikal bergelombang, hingga keriting dapat terwujud berkad alat penata rambut yang berdaya listrik tersebut.

Demi rambut tertata rapi sebelum keluar rumah dan beraktivitas seharian, tak sedikit wanita menggunakan catokan rambut untuk meluruskan maupun mengeriting rambut. Cara ini memang cukup praktis untuk mengubah penampilan dan tekstur rambut. Tak perlu repot-repot ke salon, dengan catokan kita bisa menata rambut sendiri.

Kendati demikian, penggunaan alat styling ini setiap hari lama kelamaan akan membahayakan rambut. Di samping itu, kualitas alat tidak boleh diabaikan. Masa pakai juga benar-benar harus diperhatikan! Meski Anda beli alat yang mahal namun ketika alat tersebut sudah mencapai akhir masa pakainya, kualitas pasti menurun dan baiknya segera ganti sebelum terjadi sesuatu pada rambutmu.

Baca Juga:  Berbahaya! Ini 4 Tanda Skincare Abal-abal

Seperti apa ciri-ciri catokan rambut yang sudah harus dipensiunkan? Simak penjelasannya di bawah ini.

Mengelupas
Jika Anda melihat ada bagian yang mengelupas dari alat catokan rambutmu, jangan diabaikan terutama bila terjadi di bagian besi penghantar panas. Itu bisa membuat rambut rentan patah, kering, dan menjadikannya bercabang.

Lampu Indikator Rusak
Setiap alat styling seperti catokan rambut pasti memiliki lampu indikator untuk menunjukkan tingkatan panasnya. Jika lampu tersebut rusak, artinya catokan sudah cukup membahayakan karena bisa menipu panasnya dan berisiko membuat rambut terbakar.

Tidak Ampuh
Memang butuh waktu untuk ‘membentuk’ rambut dengan catokan sampai mendapat hasil yang diinginkan, tapi tentu kamu tak harus terlalu lama di depan cermin dan berkutat dengan catokan. Jika Anda mulai merasa kesulitan menata rambut dengan catokan itu, mungkin memang sudah tiba waktunya kamu mengganti catokan dengan yang baru.(fimela.com/Nurul)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.