Kenali, 3 Tanaman Ini Bisa Meredakan Stres

Avatar of PortalMadura.com
Kenali, 3 Tanaman Ini Bisa Meredakan Stres
Ilustrasi

PortalMadura.Com – Stres memang kerap dialami banyak orang setiap hari. Sayangnya, orang sering mencoba meredakan stres dengan banyak makan yang akhirnya malah membuat tubuh Anda semakin membesar. Padahal sebenarnya ada cara mudah untuk mengatasi stres, yaitu dengan menghirup wewangian dari tanaman.

Banyak cara alami yang bisa membantu meredakan stres. Untuk sekadar meredakan penat kala aktivitas padat, Anda bisa mengandalkan beberapa tanaman yang mudah didapatkan dan bisa diletakkan di ruangan.

Ada penelitian ilmiah yang menunjukkan beberapa tanaman terbukti dapat meredakan jumlah stres fisiologis dan psikologis yang mungkin dialami sehari-hari. Jika tertarik untuk menambah beberapa tanaman dalam ruangan sebagai dekorasi sekaligus pereda stress, yuks simak dibawah ini!

Lavender
Efek menenangkan yang diberikan oleh lavender menjadikannya sempurna untuk diletakkan di meja kerja, atau di sisi tempat tidur untuk mendorong tidur nyenyak. Donna Letier mengatakan, “Baunya dapat memperlambat detak jantung dan merendahkan tekanan darah serta menekan kadar stres. Memiliki tanaman ini di sekitarmu dapat meredakan beberapa tanda depresi”.

Rosemary
Latier juga sama baiknya dengan lavender. Bahkan, rosemary tak cuma meredakan stres tapi juga sudah terbukti meningkatkan fungsi memori.

Basil
Pohon basil memiliki bentuk yang unik, serta memiliki manfaat bagi pikiran dan tubuh. Baunya diyakini memiliki manfaat adaptogenik yang melindungi dari stres. Letier menyarankan untuk mengambil beberapa lembar daun basil, remas di tangan dan hirup aromanya langsung agar membantu melenyapkan perasaan negatif.

DAPATKAN UPDATE BERITA LAINNYA DI

google news icon

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.