Kenali 3 Tanda Aneh Bahwa Tubuh Anda Sedang Tak Sehat

es batu
ilustrasi
    Bagikan:

PortalMadura.Com – Pada dasarnya, tubuh tidak akan selalu dalam keadaan sehat dan bugar. Ada kalanya seseorang merasa lesu, lemas, atau bahkan mengalami sakit.

Tahukah Anda, ternyata tubuh punya cara sendiri dalam menunjukkan tanda-tanda bahwa Anda sedang tidak sehat. Tapi banyak orang tidak menyadarinya, tidak jarang juga yang menganggap remeh atau mengabaikannya.

Sebagaimana yang diungkapkan oleh Margarita Rohr, M.D. dalam Woman’s Day bahwa beberapa kejadian pada tubuh sering diabaikan, padahal itu adalah tanda bahwa tubuh sedang tidak baik.

Apa saja tandanya?. Berikut uraiannya;

Kaki yang Bengkak
Apakah Anda menyadari bahwa kedua kaki Anda terlihat lebih bengkak dari biasanya?. Kondisi ini disebut edema, dan ini adalah tanda adanya masalah pada kelenjar tiroid, atau bahkan lebih parah lagi, adanya gangguan serius pada jantung atau ginjal. Penting sekali memeriksakan diri, apalagi jika ada gejala lain yang dirasa aneh timbul di tubuh, karena penyakit tiroid bisa berbahaya.

Jari Manis yang Panjang
Ada orang yang memang terlahir dengan jari-jari panjang, tapi umumnya jari manis tidak lebih panjang dari jari tengah. Tapi ketika tubuh Anda sedang tidak sehat, jari manis bisa lebih panjang lho.

Meski tampaknya aneh, tapi ternyata hal ini dibuktikan oleh sebuah penelitian dari University of Nottingham. Peneliti menemukan, jika jari manis lebih panjang dari jari telunjuk, ini adalah tanda tubuh berisiko besar mengalami osteoarthritis, terutama di bagian lutut. Untuk mengurangi risikonya, olahragalah secara teratur dan jaga berat badan ideal.

Ingin Mengunyah Es Batu
Jika Anda merasa ingin sekali makan es batu dan mengunyahnya karena Anda merasa itu bisa memuaskan keinginan ngemil, ini adalah tanda Anda kurang zat besi. Karena orang-orang yang mengalami kekurangan zat besi umumnya jadi memiliki keinginan makan aneh atau ngidam makanan yang tidak punya nutrisi, dan umumnya adalah ingin mengunyah es batu.

Ada juga yang ingin makan kertas atau bahkan tanah. Cara terbaik adalah memenuhi makanan harian dengan makanan tinggi zat besi seperti bayam, daging, dan sayuran hijau lainnya.

Jadi, jika Anda mengalami tanda-tanda di atas, jangan diabaikan ya ladies. Karena ternyata, itulah cara tubuh Anda memberitahu bahwa Anda sedang tidak sehat. Yuk lebih perhatian dengan kesehatan diri sendiri. (Vemale.com/Putri)


Ikuti Berita Kami Lainya di Google Berita

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.