oleh

Kenali 4 Ciri Seseorang dengan Mental Lemah

PortalMadura.Com – Menilai seseorang tidak dapat dilakukan dengan sebelah mata, yang terlihat kuat kadang tidak benar-benar kuat, dan yang nampak diam dan lemah kadang juga bukan orang yang benar-benar lemah. Banyak sekali cara untuk membedakan keduanya, salah satunya akan terlihat dengan cara melihat sikap orang tersebut. Orang dengan mental lemah biasanya akan sulit untuk mengakui kesalahan.

Dalam menghadapi segala persoalan, kita perlu menyiapkan diri untuk menjadi pribadi yang tangguh dengan mental yang kuat, pertanyaannya, apakah saat ini Anda termasuk orang dengan mental kuat atau lemah? Dilansir dari fimela.com, Selasa (3/8/2021) berikut 4 ciri seseorang dengan mental lemah:

Tidak Mengakui Kekurangan

Orang dengan mental kuat, bukanlah dia yang tidak pernah salah, melainkan dia yang bersedia mengakui kesalahannya. Namun apabila sebaliknya maka orang tersebut dapat di anggap memiliki ciri orang yang lemah.

Berpikir Kegagalan Bukanlah Pilihan

Orang yang bermental kuat melihat kegagalan sebagai batu loncatan menuju kesuksesan, sedangkan orang dengan mental lemah akan menganggap kegagalan sebagai aib dan kabar paling menakutkan.

Menggantungkan Harga Diri pada Penilaian Orang Lain

Orang dengan mental lemah biasanya akan sangat bergantung pada penilayan khalayak, maka segala sesuatu yang dia perbuat akan sangat diperhitungkan dalam pandangan orang lain.

Menekan Emosinya

Orang dengan mental yang kuat akan lebih rapi dalam menekan emosi, dia tahu sikap apa yang haerus dia ambil dalam situasi tertentu, namun orang dengan mental yang lemah akan bersikap sebaliknya.

Nah, itulah 4 ciri seseorang dengan mental yang lemah, semoga kita semua terus berbenah untuk menjadi pribadi yang lebih baik dan memiliki mental yang kuat.

Komentar