Kenali 4 Golongan Laki-laki Yang Ditarik ke Neraka Oleh Wanita

Avatar of PortalMadura.Com
Kenali 4 Golongan Laki-laki Yang Ditarik ke Neraka Oleh Wanita
ilustrasi

Portalmadura.Com – Betapa hebatnya daya pikat dan tarikan , bukan hanya di dunia namun di akhirat pun demikian. Seorang wanita dapat menarik empat golongan lelaki bersamanya .

Hal itu dikarenakan, empat golongan lelaki tersebut tidak memberikan hak-hak wanita dan tidak menjaga amanah yang mereka emban. Anda penasaran siapa saja golongan lelaki tersebut?. Yuk, simak berikut ini:

Ayahnya
Seorang ayah memiliki kewajiban untuk mendidik anak-anaknya agar menjadi seseorang yang baik. Apabila seorang ayah memiliki anak perempuan, namun ia mengabaikan anak perempuannya itu dengan tidak memberikan pendidikan agama seperti salat, mengaji dan sebagainya. Bahkan, ia juga membiarkan anak perempuannya itu tidak menutup auratnya, maka sang ayah akan ditarik ke neraka oleh anaknya itu karena ia tidak menjaga amanahnya dengan benar.

Suaminya
Apabila seorang suami tidak mendidik istrinya, sehingga ia membiarkan istrinya bergaul bebas menampakan perhiasan kepada selain muhrimnya, tidak menasehati istrinya tatkala istrinya meninggalkan kewajiban salat, puasa dan lain sebagainya. Maka, ia akan ditarik oleh istrinya ke neraka.

Kakak Laki-lakinya (Walinya)
Apabila ayahnya sudah tidak ada, maka secara otomatis tanggungjawab menjaga kehormatan wanita dan keluarga ibunya jatuh kepada saudara tertua, maka di sini tanggung jawab yang besar akan dipikul.

Karena, apabila ia hanya mementingkan keluarganya saja dan membiarkan adik perempuannya melakukan hal-hal yang dilarang oleh Allah, maka ia akan ditarik oleh adiknya di akhirat kelak.

Anak Laki-lakinya
Apabila seorang anak tidak menasihati terhadap ibunya dan keluarganya tentang Islam, maka anak itu akan dimintai pertangungjawaban di akhirat kelak. Maka nantikanlah tarikan ibunya.

Oleh karena itu, sebaiknya Anda menjaga keluarga dan juga diri Anda dari api neraka. Sesuai dengan firman Allah SWT berikut ini: “Hai orang-orang yang beriman, peliharalah dirimu dan keluargamu dari api neraka yang bahan bakarnya adalah manusia dan batu. Penjaganya malaikat-malaikat yang kasar, keras, dan tidak mendurhakai Allah terhadap apa yang diperintahkan-Nya kepada mereka dan selalu mengerjakan apa yang diperintahkan,” (QS. At-Tahrim ayat 6). (loveislam.id/Salimah)

DAPATKAN UPDATE BERITA LAINNYA DI

google news icon

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.