Kenali, 4 Hal yang Diperhatikan Sebelum Menjalin Hubungan Asmara

Avatar of PortalMadura.Com
Kenali, 4 Hal yang Diperhatikan Sebelum Menjalin Hubungan Asmara
Ilustrasi

PortalMadura.Com – Saat ingin menjalin hubungan baru dengan seseorang, tak dapat dipungkiri akan ada banyak pertimbangan yang dipikirkan. Hal itu dilakukan karena banyak orang yang tidak gagal kembali di hubungan selanjutnya.

Saat menjalin hubungan asmara bisa dipastikan bahwa semua orang ingin menjalin hubungan yang bahagia, mengesankan dan langgeng selamanya. Siapapun juga ingin hubungan ini berlanjut ke arah yang lebih serius yakni pernikahan. Sebelum benar-benar menjalin hubungan asmara, ada beberapa hal yang harus kita pertimbangkan.

Pastikan untuk tidak menjalin hubungan asmara karena kita telah bosan sendiri atau single. Jangan lantas menerima pernyataan cinta pria yang tidak kita cinta hanya karena kita malu terus menerus menyandang status single.

Kesiapan untuk Menjalin Hubungan Asmara
Sebelum benar-benar memantapkan hati menjalin hubungan asmara baru, pastikan bahwa dirimu benar-benar siap menjalin hubungan tersebut. Pastikan bahwa dirimu telah siap berbagi cinta dengan orang lain. Pastikan juga bahwa dirimu siap bahagia pun kecewa karena hubungan asmara yang dibina.

Komitmenmu dan Pasangan
Cari tahu apa dirimu benar-benar ingin berkomitmen dengan pria tersebut? Sebalinya, cari tahu juga apakah pria itu benar-benar serius ingin berkomitmen denganmu? Sebelum resmi pacaran atau bahkan mantap menikah, perhatikan lagi bagaimana komitmen kalian terhadap hubungan yang hendak dijalin.

Sikap dan Perilakunya
Penting memerhatikan sikap dan perilaku pria yang menyatakan cintanya padamu. Sebelum melangkah ke hubungan yang lebih jauh, dirimu sama sekali tidak mengerti dan memahami sikap serta perilakunya. Salah menilai sikap dan perilaku seseorang apalagi yang bakal menjadi belahan jiwamu akan menimbulkan penyesalan yang sangat mendalam.

Kehidupan Sosialnya
Bagaimana dengan kehidupan sosialnya? Apakah pria yang hendak menjadi kekasihmu ini punya banyak teman, apakah dia tipe pria yang setia, apakah dia ramah, apakah dia benar-benar baik? Ketahui kehidupan sosialnya agar dirimu semakin yakin bahwa dia adalah pria yang sesuai dengan kriteriamu.

Itulah beberapa hal yang perlu dipertimbangkan sebelum menjalin hubungan asmara dengan seseorang. Selain hal di atas, hal lain yang sangat perlu dipertimbangkan adalah apakah dia merupakan pria yang sabar, ramah dan lembut? Cari tahu juga apakah dia memiliki kematangan emosi yang baik sehingga cocok dijadikan tempat bersandar.

DAPATKAN UPDATE BERITA LAINNYA DI

google news icon

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.