Kenali 4 Manfaat Perawatan Wajah Microneedling Bagi Kecantikan Kulit

  • Bagikan
Kenali 4 Manfaat Perawatan Wajah Microneedling Bagi Kecantikan Kulit
Ilustrasi (Klinik Gracia)

PortalMadura.Com – Ada banyak teknik perawatan wajah untuk mempercantik dan memperindah penampilan. Salah satu yang baru-baru ini tengah populer yaitu perawatan microneedling. Treatment ini memang terbilang mahal, namun hal ini dipercaya mengatasi berbagai masalah kulit.

Sudah tahukah Anda apa itu perawatan microneedling?. Perlu Anda ketahui microneedling merupakan metode perawatan yang menggunakan jarum sangat kecil untuk membuat luka mikro pada kulit. Tapi jangan salah, luka itu tidak menyebabkan rasa sakit lho.

Sebaliknya, luka dapat membantu merangsang produksi kolagen sehingga menciptakan sel-sel baru yang lebih muda dan memicu respons penyembuhan alami kulit. Selain itu, microneedling menciptakan saluran mikro kecil sehingga produk perawatan kulit dapat bekerja lebih efektif di lapisan kulit.

Selain itu, ada manfaat lain dari perawatan microneedling itu. Apa saja?. Berikut daftarnya:

Menghilangkan Selulit
Memiliki selulit terkadang bisa membuat orang merasa kurang percaya diri. Maka tidak heran bila sebagian orang memilih menggunakan lotion penghilang selulit. Namun dengan metode microneedling, tampilan selulit dan stretch mark dapat berkurang alias hanya terlihat samar. Untuk mendapatkan manfaat ini, perawatan harus dilakukan dengan rutin. Tidak hanya itu, diperlukan pula pengggunaan produk untuk membantu mencegah retensi air.

Baca Juga: 4 Bahan Alami di Dapur yang Ampuh Atasi Permasalahan Selulit

Menghilangkan Bekas Luka
Perawatan microneedling menggunakan alat yang disebut dermarolling. Pada saat kulit sengaja dilukai, dermarolling membantu menghilangkan jaringan parut. Perawatan ini memaksa kulit ke mode regenerasi penyembuhan yang memberikan hasil konsisten dan memicu respons setiap kali digunakan.

Membuat Bibir Lebih Tebal
Merasa bibir tipis?. Tidak perlu suntik silicon, lakukan saja perawatan microneedling. Walaupun kedengarannya menakutkan karena, seperti area kulit lainnya, area di sekitar bibir harus ditusuk kecil. Tusukan itu akan merangsang produksi kolagen sehingga membuat bibir tampak lebih penuh dan tebal.

Mengatasi Mata Panda
Kelelahan karena kurang tidur dapat menciptakan lingkaran hitam di kantung mata atau dikenal dengan istilah mata panda. Kondisi ini juga bisa disebabkan karena kulit dehidrasi. Microneedling dapat membantu mengurangi penampilan lingkaran hitam serta garis-garis halus. Untuk hasil yang optimal, perawatan harus disertai dengan bahan-bahan cerah topikal karena membantu produk menembus kulit lebih mudah, merangsang kolagen, dan membuat mata lebih cerah.

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.