Kenali 5 Alasan Orang Jenius Sulit Dapatkan Teman

Avatar of PortalMadura.com
Kenali 5 Alasan Orang Jenius Sulit Dapatkan Teman
ilustrasi

PortalMadura.Com – Pada dasarnya, ciri-ciri orang yang jenius bisa dilihat dari berbagai hal. Salah satunya yang paling sering dilakukan untuk menilainya, yaitu dari segi nilai ujian, kendatipun hal tersebut bukan cara yang secara general bisa diaplikasikan ke semua orang.

Sebab, hakikatnya kecerdasan bukanlah sesuatu yang terus menerus atau terang-terangan bisa terlihat jelas. Tanda-tanda tersebut kadangkala bisa bersifat genetik atau dari usaha pribadi.

Apalagi di dalam sebuah lingkungan, kerap kali terisolasi. Mereka terlihat lebih banyak menyendiri dan cenderung tidak punya teman. Lantas, apa sebenarnya yang terjadi?.

Berikut lima alasan mengapa orang jenius sulit memiliki teman:

Pendirian Anda Jauh Lebih Kuat
Salah satu hal yang membuat orang jenius tidak punya teman lantaran mereka memiliki pendirian yang lebih kuat. Biasanya, orang jenius tidak akan menghabiskan waktunya untuk hal-hal yang yang dianggap tidak penting. Misalnya, pergi bermain atau nongkrong di kafe.

Main dan nongkrong adalah hobi yang kerap dilakukan oleh anak muda. Namun, di usia itu orang jenius lebih memilih untuk ke perpustakaan atau membaca. Inilah yang membuat mereka berpendirian kuat.

Tidak Punya Waktu untuk Hidup dalam Kepalsuan
Dalam sebuah pergaulan pasti ada saja percakapan yang berisi pergunjingan, candaan hingga penilaian terhadap orang lain. Nah, orang jenius tidak menyukai itu.

Mereka menghindari itu semua. Mereka tidak menyukai hal yang berbau kepalsuan. Oleh karenanya, berkumpul dan bermain dengan teman sebaya dianggap tidak bisa diterima oleh akal sehat.

Lebih Sedikit Bicara dan Banyak Mendengar
Hal lain yang membuat orang jenius lebih sering dijauhi oleh sekitar, lantaran mereka sedikit berbicara. Namun, salah satu keunggulan dari mereka adalah lebih banyak mendengar sehingga begitu paham apabila guru hingga dosen sedang menjelaskan. Tidak heran, mereka sangat pintar di dalam kelas.

Tidak Suka Terlibat dalam Drama
Salah satu kebiasaan sebuah gerombolan atau geng di sekolah adalah drama. Banyak hal-hal yang sebenarnya sederhana namun dibuat dramatis dalam sebuah pergaulan.

Orang jenius tidak suka dengan drama. Mereka menghindar dan lebih memilih untuk menyendiri dan tidak terlibat dengan hal yang mereka anggap bodoh itu.

Pandangan Sinis Orang
Satu hal lagi yang membuat orang jenius tidak banyak teman lantaran mereka kerap dijauhi dan dianggap sinis oleh lingkungan.

Sebenarnya, tidak semua orang jenius menghindari lingkungan. Banyak dari mereka yang ingin bergabung. Namun, lingkungan terlebih dahulu sinis terhadap mereka. Itulah alasan yang membuat mereka mundur. (liputan6.com/Salimah)

DAPATKAN UPDATE BERITA LAINNYA DI

google news icon

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.