Kenali, 5 Makanan Ini yang Bikin Anda Tambah Gemuk

Avatar of PortalMadura.Com
Inilah Cara Melihat Kepribadian Anda Dari Makanan Favorit
Ilustrasi

PortalMadura.Com – Buat sebagian besar wanita, punya bentuk badan ideal adalah sebuah impian. tidak sedikit orang yang melakukan banyak cara untuk mendapatkan tubuh yang proposional, seperti makan makanan sehat sampai olahraga setiap hari. Semua jenis bahan makanan yang ada di dunia ini memang bisa dikonsumsi. Namun, tidak semua makanan tersebut bisa menyehatkan bagi tubuh manusia. Jika tidak dapat memilahnya, makanan tersebut justru akan berbahaya bagi tubuh Anda.

Anda tentunya ingin sehat dan selalu tetap fit, semuanya tergantung pada makanan yang dikonsumsi setiap harinya. Banyak dari Anda yang mengabaikan apa yang terkandung dalam makanan demi memperoleh rasa yang nikmat saat dikonsumsi. Justru sebagian makanan yang terasa nikmat saat dikonsumsi, biasanya kerap memiliki kadar lemak yang tinggi dan bisa menyebabkan Anda kegemukan.

Selai kacang
Selai kacang bisa menyehatkan bila Anda mengonsumsinya dalam jumlah sedang. Jika selai kacang yang Anda konsumsi hanya mengandung kacang tanah dan kacang panggang serta sedikit garam maka itu benar-benar sehat. Bahkan, makan kacang telah terhubung dengan kesehatan dan penurunan berat badan yang lebih baik.

Namun, selai kacang yang paling sering dijual mengandung banyak garam, minyak sayur terhidrogenasi, dan gula tambahan, yang membuatnya tidak sehat.

Kentang
Kentang adalah salah satu sayuran yang paling umum dimakan oleh manusia. Akan tetapi, jika Anda memasaknya dengan menggunakan sedikit minyak, dan memakannya direbus maka itu bisa terbukti sehat. Kebanyakan orang percaya bahwa kentang penuh dengan karbohidrat dan pasti akan menyebabkan kenaikan berat badan. Tapi jika Anda memakannya hanya untuk memuaskan dengan menggorengnya atau menggunakan terlalu banyak minyak saat memasak, maka itu terbukti sangat tidak sehat.

Soda manis
Soda manis adalah satu hal yang paling berpotensi menggemukkan badan bila dikonsumsi. Bahkan jika Anda minum 500 ml minuman tersebut secara teratur, itu bisa membuat Anda mendapatkan lebih banyak lemak. Minuman manis tidak memiliki nutrisi penting tetapi hanya kalori “kosong”. Jadi hindari soda manis atau minuman kaya gula lainnya.

Minyak sayur
Kebanyakan orang menggunakan minyak sayur untuk memasak makanan dan ini adalah salah satu alasan mengapa berat badan Anda bertambah. Terlalu sering mengonsumsi ini juga bisa membuka pintu untuk masalah kesehatan lainnya seperti penyakit jantung, kanker, dan sebagainya. Minyak sayur diekstraksi mengikuti proses kimia, mereka sangat tidak sehat dan bisa menggemukkan.

Makanan olahan
Kesibukan seseorang membuat mereka tidak menemukan waktu untuk memasak dan mulai bergantung pada makanan olahan yang bisa menyebabkan kegemukkan. Makanan ini tentu sangat berbahaya bagi Anda. Makanan ini sangat berlemak dan sangat sulit untuk menjauhkan makanan semacam ini tanpa tekad yang kuat.(Okezone.Com/Nurul)

DAPATKAN UPDATE BERITA LAINNYA DI

google news icon

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.