Kenali, 5 Manfaat Buah Nanas yang Jarang Diketahui

Avatar of PortalMadura.com
Kenali, 5 Manfaat Buah Nanas yang Jarang Diketahui
Ilustrasi

PortalMadura.Com – Sebuah hal yang wajib dilakukan sehari-hari adalah konsumsi buah pada saat makan. Banyak macam-macam buah yang bisa Anda konsumsi. Tapi, ada salah satu buah yang memiliki manfaat kesehatan yang melimpah.

Buah yang dimaksud itu adalah . Nanas mengandung fitonutrien yang mampu meningkatkan kesuburan. Selain itu kandungan ini juga mampu mencegah peradangan dan mencegah penyakit kardiovaskular.

Untuk memperoleh manfaat sehat dari nanas ini, Anda bisa mengonsumsinya langsung atau juga mengolahnya menjadi minuman. Buah khas daerah tropis ini juga mengandung enzim bromelain.

Penelitian sebelumnya mengungkap bromelain bisa mempercepat penyembuhan luka, mencegah metastasis paru-paru, dan menenangkan otot yang tegang. Manfaat lain dari enzim pada nanas bisa mengatasi arthritis, penyakit autoimun, dan infeksi sinus.

Nanas mengandung banyak nutrisi sehingga sangat cocok untuk kesehatan. Terdapat banyak manfaat dari nanas yang bisa membantu meningkatkan kesehatanmu.

Seperti yang dilansir merdeka.com dikutip dari Medical Daily, berikut sejumlah manfaat yang bisa Anda peroleh dari konsumsi nanas. Seperti apa, yuks simak dibawah ini.

Melawan Kanker
Penelitian sebelumnya menunjukkan bahwa bromelain memiliki kandungan anti kanker. Enzim ini dapat memicu apoptosis, proses yang membunuh sel penyebab kanker ketika menjaga sel sehat.

Mencegah Asma
Nanas mengandung beta karotin yang berhubungan dengan menurunnya risiko asma. Buah ini bisa meningkatkan kesehatan dengan mengeluarkan racun dari tubuh dan melawan inflamasi.

Baca Juga: Laga Sengit Berbuah 7 Kartu, Perssu Sumenep Berbagi Poin dengan PSN Ngada

Vitamin C
Vitamin C diketahui memiliki dampak positif terhadap kesehatan secara keseluruhan. Nutrisi ini bisa meningkatkan fungsi imun, menangkal penyebaran virus, serta infeksi bakteri. Vitamin C bisa mempercepat penyembuhan dari kulit terbakar matahari atau kulit kering dan iritasi.

Meningkatkan Pencernaan
Mengonsumsi nanas bisa membantu meningkatkan pencernaan dengan mencerna protein menjadi peptida dan asam amino. Buah ini mengandung serat, air, dan elektrolit yang bisa mengatasi asam lambung.

Menjaga Kesehatan Mental
Selain meningkatkan pencernaan, mengonsumsi nanas juga bisa meningkatkan mood. Nanas bisa membantu mengurangi depresi dan kecemasan. Buah ini mengandung asam amino tritofan yang membantu produksi serotonin.

Sejumlah manfaat tersebut menjadi tanda bahwa buah ini sangat cocok untuk Anda konsumsi sehari-hari. Sejumlah hal ini bisa membantu menjaga kesehatan tubuhmu dengan lebih baik.

DAPATKAN UPDATE BERITA LAINNYA DI

google news icon

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.