Kenali 7 Jenis dan Fungsi Parfum

  • Bagikan
Kenali 7 Jenis dan Fungsi Parfum
Ilustrasi (Liputan6.com)

PortalMadura.Com – Setiap orang menyukai aroma parfum yang berbeda-beda. Hal ini bisa menjadi identitas seseorang atau bahkan tanda suasana hati yang sedang dirasakan.

Aroma parfum ternyata dibuat dengan formula yang sesuai dengan jenis dan fungsinya. Ada beberapa jenis aroma dan fungsi parfum yang perlu Anda tahu. Sebagaimana dilansir PortalMadura.Com dari laman Popmama.com yang dikutip dari stylecraze.com, berikut ini penjelasannya:

Aroma Floral

Parfum yang memiliki aroma bunga mencangkum kategori terbesar dari berbagai jenis parfum yang ada. Aroma bunga yang digunakan sebagai parfum akan berbau manis seperti bunga jeruk, gardenia, mawar, dan anyelir.

Parfum dengan aroma bunga dianggap sebagai aroma manis yang romantis dimana biasanya terdapat satu aroma atau dua aroma bunga yang dikombinasikan. Aroma bunga familiar dengan kesan yang feminin dan juga klasik.

Aroma Orange

Parfum dengan aroma buah jeruk biasanya memberikan kesan aroma yang tajam sehingga cocok digunakan oleh orang yang memiliki sifat ceria. Aroma jeruk yang biasa digunakan sebagai parfum adalah jeruk nipis, jeruk lemon, dan jeruk mandarin.

Aroma jeruk ini cenderung mengeluarkan aroma yang dapat menyegarkan perasaan dan cocok digunakan pada siang hari. Aroma jeruk juga dikenal sebagai aroma yang dapat mudah beradaptasi dengan aroma alami dalam tubuh sehingga akan mengeluarkan aroma yang segar.

Aroma Woody

Parfum dengan aroma kayu ini biasanya disebut dengan chypre dengan aroma dominan dari oak moss, nilam, bergamont, dan aroma alami tanah yang manis. Dengan begitu aroma kayu ini akan memberikan efek yang menenangkan pada saat digunakan.

Aroma kayu ini biasanya cenderung digunakan untuk perempuan, tetapi tidak menutup kemungkinan untuk digunakan secara unisex. Aroma yang kuat dan menyegarkan ini akan memberikan kesan yang elegan sehingga biasanya aroma parfum ini digunakan oleh perempuan pekerja kantoran.

Aroma Oriental

Parfum dengan aroma oriental ini identik dengan sensasi hangat musk atau amber dengan kesan yang romantis. Biasanya aroma oriental berpadu dengan aroma vanili, rempah-rempah, aroma bunga-bunga eksotis.

Karena itulah, aroma parfum ini cocok digunakan untuk kamu yang ingin tampil romantis dan memberikan kesan yang misterius. Aroma parfum oriental bisa digunakan pada saat malam romantis atau kencan.

Aroma Fruity

Parfum yang memiliki aroma buah-buahan ini cukup populer di kalangan perempuan karena rasa manisnya. Buah yang biasa digunakan untuk racikan parfum ini adalah buah mangga, apel, berry, persik, dan buah-buah lainnya yang tergolong dalam buah berair.

Untuk Anda yang ingin menghadiri kencan atau jalan-jalan romantis, coba untuk menggunakan parfum dengan aroma buah-buahan seperti ini karena dapat membangkitkan semangat saat digunakan.

Aroma Green

Parfum dengan aroma hijau adalah jenis parfum yang memiliki aroma daun dan juga rerumputan yang segar. Aroma parfum ini dapat digunakan pada siang hari untuk memberikan efek yang segar dan juga menyenangkan.

Parfum ini bersifat unisex karena aromanya yang cocok digunakan baik oleh laki-laki atau perempuan. karena aroma hijau termasuk ke dalam aroma parfum yang ringan, maka parfum dengan aroma ini dapat digunakan pada saat bersantai.

Aroma Oceanic

Aroma oceanic atau aroma laut merupakan jenis parfum yang cenderung memiliki aroma sintesis seperti aroma pegunungan atau pantai. Parfum dengan aroma ini dapat memberikan sensasi yang ringan dan juga menyegarkan.

Aroma pantai yang paling sering digunakan untuk parfum adalah aroma dimethyl sulfide yang mencangkup aroma pegunungan dan belerang. Cocok digunakan pada saat berlibur ke daerah pantai dan pegunungan karena dapat memberikan sensasi yang menenangkan.

Nah, itulah tujuh aroma parfum yang bisa Anda gunakan sesuai dengan kondisi dan mood yang sedang di rasakan. Masing-masing aroma tentunya memiliki kelebihannya masing-masing sehingga Anda bisa menggunakannya sesuai dengan selera yang dimiliki. Jadi, lebih suka parfum dengan aroma yang mana?

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.