Kenali 9 Tanda Anda Akan Segera Dipecat dari Pekerjaan

Avatar of PortalMadura.Com
Kenali 9 Tanda Anda Akan Segera Dipecat dari Pekerjaan
ilustrasi

PortalMadura.Com – Salah satu hal terburuk yang dialami karyawan atau pekerja lainnya yaitu di pecat dari . Hal ini tentu menjadi berita yang tidak menyenangkan, apalagi dipecat bukan karena kinerja yang buruk tapi ada hal lain. Seperti pengurangan karyawan dan lain sebagainya.

Oleh karena itu, agar tidak kaget bila pemecatan terjadi pada diri Anda, ketahui beberapa tanda-tandanya. Sehingga Anda bisa mempersiapkan kemungkinan terburuk yang akan terjadi pada diri Anda. Apa saja tandanya?

Berikut penjelasannya:

Bos Berhenti Bicara pada Anda
Tanda pertama Anda akan dipecat yaitu si bos berhenti bicara. Bos seharusnya memberi Anda masukan dan berkomunikasi tentang pekerjaan.

Jika bos tiba-tiba berhenti bicara, itu artinya ia sudah menyerah bekerja dengan Anda. Anda juga berada dalam masalah ketika bos sama sekali sulit ditemui atau tidak diundang dalam pertemuan-pertemuan penting.

Ada Perangkat Lunak yang Bisa Melakukan Pekerjaan Anda
Seiring dengan meningkatnya teknologi, ada konsekuensi yang tidak menguntungkan bagi Anda, yaitu pekerjaan digantikan oleh perangkat lunak. Saat ini, perangkat lunak bahkan dapat menghilangkan banyak pekerjaan dalam sepuluh tahun ke depan.

Anda Dijauhkan dari Lingkaran Kantor
Secara tiba-tiba, bos dan rekan kerja berhenti bicara kepada Anda. Semakin diperhatikan, semakin sedikit orang yang mau berkomunikasi dengan Anda, terutama tentang pekerjaan.

Perusahaan Mencari-cari Kesalahan Anda
Tanda lainnya yang harus diperhatikan yaitu ketika perusahaan berusaha mendokumentasikan kesalahan Anda. Perusahaan akan mengumpulkan bukti-bukti yang menyatakan kinerja Anda kurang selama bekerja.

Anda Tidak Mendapat Banyak Pekerjaan
Beban kerja yang berkurang bisa menjadi indikator bahwa Anda akan segera dipecat. Ketika mempersiapkan seseorang untuk dipecat, bos tidak akan memberikan proyek baru yang sulit ke tangan orang tersebut.

Performa Anda Selalu Dikritik
Bagaimana penilaian bos terhadap performa kerja Anda? Perhatikanlah, karena itu bisa menjadi indikator yang jelas bagi kedudukan Anda sendiri di dalam sebuah perusahaan.

Peran Anda Terus Berubah
Perusahaan mungkin tidak ingin memecat Anda, namun mengalami masalah untuk menemukan cara mempertahankan Anda. Jika sebuah perusahaan sedang berupaya menemukan hal tepat untuk Anda lakukan, maka mereka akan membuat Anda terus bekerja dengan peran yang berbeda-beda.

Anda Tidak Cocok dengan Atasan
Bagaimana hubungan Anda dengan atasan? Jika hubungan ini tidak mengarah pada sesuatu yang baik, Anda boleh merasa khawatir.

Sebuah perusahaan seharusnya mendengarkan ide karyawannya, membuat pekerjaan mereka sendiri menjadi lebih efisien. Namun, jika Anda akan segera dipecat, bos akan menutup saran dari Anda, apapun itu.

Anda Tidak Mendapatkan Bonus
Hal ini juga bisa menjadi salah satu tanda Anda akan segera dipecat. Jika tiba-tiba Anda kehilangan bonus atau bentuk penghargaan lainnya dari perusahaan, bisa jadi Anda akan segera dipecat. (liputan6.com/Desy)

DAPATKAN UPDATE BERITA LAINNYA DI

google news icon

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.