oleh

Kenali Manfaat ‘Stretching’ Setelah Bangun Tidur

PortalMadura.ComStretching atau yang disebut dengan peregangan memang sangat baik dilakukan di pagi hari untuk menjaga tubuh tetap bugar dan mengusir rasa kantuk serta malas bangun. Tidak hanya asal ‘ngulet’ di kasur, peregangan ini juga membutuhkan gerakan yang benar dan baik agar tidak cedera.

Seorang mantan balerina profesional dan pemiliki Barre Attack, Renee Scott menuturkan, bahwa peregangan secara instan membuat Anda lebih baik. Membuat Anda bergerak dan punya jangkauan penuh, membantu Anda membangun struktur otot dan membantu fungsi otot lebih efisien serta lebih benar.

Nah, dengan memperpanjang otot yang tegang, Anda dapat mensejajarkan tubuh Anda untuk berfungsi seefisien mungkin, membuat Anda lebih energik di sepanjang hari. Peregangan juga dapat meningkatkan aliran darah ke otot dan juga ke otak, yang menghasilkan rasa penuh energi.

Loading...

Bahkan, olahraga simpel ini bisa Anda lakukan di atas tempat tidur. Peregangan yang baik adalah tidak merasakan nyeri. Oleh karena itu, Scott menyarankan untuk tidak menahan napas saat melakukannya dan pastikan tubuh benar-benar sejajar dengan baik.

Tidak hanya di pagi hari, peregangan juga bisa Anda lakukan di siang atau sore hari terutama jika Anda adalah pekerja kantoran yang duduk berlama-lama. Karena kebanyakan duduk, bagian depan pinggang menjadi tegang dan punggung bagian atas jadi melengkung karena postur yang buruk saat bekerja di depan komputer.

“Selain peregangan, bangun sejam sekali untuk berjalan-jalan adalah cara yang baik untuk tetap bugar di kantor. Banyak minum air tak hanya membuatmu tetap terhidrasi tapi juga membuatmu jadi ‘tersentil’ untuk bangun ke kamar mandi!” tandas Scott. (detik.com/Salimah)





Berita PortalMadura
Loading...

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

portalmadura.com tidak bertanggung jawab atas isi komentar yang ditulis. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE