Kenali, Masalah yang Kerap Terjadi di Awal Tahun Pernikahan

Avatar of PortalMadura.Com
Kenali, Masalah yang Kerap Terjadi di Awal Tahun Pernikahan
Ilustrasi

PortalMadura.Com – Salah satu momen penting dalam hidup yang patut dipersiapkan dengan sungguh-sungguh adalah pesta pernikahan. Namun patut diingatkan sedini mungkin bahwa esensi dari pernikahan itu sendiri bukanlah pesta, melainkan kehidupan setelah pesta pernikahan.

Setelah pesta usai, pernikahan baru benar-benar dimulai. Rumah tangga yang akan segera dijalani lebih patut dipersiapkan dengan sungguh-sungguh. Sejauh mana pasangan sudah saling mengenal dan bagaimana keduanya bisa saling mengerti akan jauh lebih dibutuhkan ketimbang kemeriahan pesta yang berlangsung satu hari.

Di tahun-tahun pertama pernikahan, pasti masih butuh banyak sekali penyesuaian. Apalagi, tahun-tahun pertama pernikahan biasanya rentan dengan masalah ini. Biar bagaimanapun, keadaan finansial seorang lajang dengan seseorang yang sudah menikah pasti berbeda dan butuh penyesuaian.

Masalah finansial ini seringkali disepelekan padahal sangat penting, bahkan bisa memicu permasalahan lain dalam rumah tangga. Ada baiknya pasangan yang hendak menikah membahas soal ini dulu secara mendalam. Salah satu penyesuaian yang perlu dilakukan oleh pasangan suami istri baru adalah mengenai prioritas. Masih sulit rasanya meninggalkan kebiasaan ketika melajang kemarin dan mulai melakukan kebiasaan baru di mana pasangan dan rumah tangga kita adalah prioritasnya.

Meski hanya sepele, masalah-masalah ini baiknya tidak disepelekan. Untuk itu persiapkan diri sebaik-baiknya agar ketika masalah tersebut datang, Anda dan pasangan bisa menghadapinya dengan tenang.(fimela.com/Nurul)

DAPATKAN UPDATE BERITA LAINNYA DI

google news icon

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.