Kenali Perbedaan Khasiat Vitamin C dan A untuk Kecantikan Kulit Anda

Avatar of PortalMadura.com
Kenali Perbedaan Khasiat Vitamin C dan A untuk Kecantikan Kulit Anda
ilustrasi

PortalMadura.Com – Pada umumnya, produk kecantikan yang memiliki fungsi untuk menyamarkan tanda-tanda penuaan mengandung dan juga vitamin A (retinoid). Kedua jenis vitamin tersebut sama-sama berkhasiat untuk menyamarkan kerutan.

Bahkan, menggunakan produk yang mengandung vitamin C atau pun vitamin A terbukti dapat membuat penampilan kulit lebih awet muda dan segar. Pasalnya, vitamin C memiliki kemampuan untuk mencerahkan kulit. Khasiat yang sama, yaitu retinoid dari vitamin A juga menjadi andalan untuk membuat kulit lebih kencang dengan merangsang produksi kolagen.

“Produk yang mengandung retinoid biasanya adalah krim malam karena kalau dipakai di pagi hari akan membuat kulit lebih sensitif pada cahaya matahari. Akibatnya kulit tampak lebih gelap,” kata Education Manager Kiehl's Indonesia, Ari Martono.

Hal ini tentu berbeda dengan produk krim atau serum yang mengandung vitamin C yang bisa dipakai pada pagi atau malam hari.

“Secara umum vitamin C tidak sekuat retinoid tetapi hasilnya kurang lebih sama pada kulit,” ujarnya.

Ari mengingatkan, jika Anda ingin menggunakan produk yang mengandung retinoid pada pagi hari, jangan lupa menggunakan tabir surya. “Tapi pada dasarnya tabir surya memang harus dipakai setiap hari,” tutupnya. (kompas.com/Salimah)

DAPATKAN UPDATE BERITA LAINNYA DI

google news icon

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.