oleh

Kenali Rahasia Cantik Perempuan Bali dan Jawa

PortalMadura.Com – Bali dan Jawa merupakan bagian daerah yang ada di Indonesia. Kedua daerah ini dikenal dengan perempuan yang cantik cantik. Tak dapat dipungkiri perempuan Bali dan Jawa memiliki kulit eksotis. Pada umumnya wanita Indonesia memiliki kulit yang eksotis yang membuat iri para perempuan luar negeri.

Warna kulit ini dipengaruhi oleh kondisi iklim tropis. Kondisi ini memiliki keutungan bagi perempuan Indonesia karena lebih mudah untuk merawat kulit tubuh. Ada perewatan kulit yang sangat dikenal di dunia yaitu perawatan kulit khas Bali dan Jawa.

Seperti yang dilansir dari laman Fimela.com, Senin (28/12/2020) ada beberapa jenis perawatan kulit yang sering dilakukan oleh perempuan Bali dan Jawa yang sudah mendunia. Berikut perawatan kulit yang bisa Anda lakukan dirumah agar tampil cantik dan mempesona.

Kemiri

Bahan alami pertama yang bisa Anda gunakan adalah kemiri. Biasanya kemiri digunakan sebagai bahan masakan di dapur. Namun banyak orang yang belum mengetahui manfaat kemiri untuk kecantikan.

Kemiri memiliki manfaat untuk menghaluskan tubuh dan membersihkan tubuh. Cara menggunakan kemiri ini yaitu campurkan kemiri yang sudah ditumbuk halus dengan parutan jahe. Ramuan ini bisa Anda jadikan scrub pada tubuh dan juga bisa menjadi aroma terapi yang bisa menenangkan fikiran.

Shirodata

Perawatan ini sangat terkenal di Bali bahkan menjadi perawatan yang paling favorit perempuan Bali. Perawatan ini adalah dengan menuangkan minyak yang sudah dipanaskan ke chakra keenam yaitu “mata ketiga” yang letaknya di tengah dahi. Perawatan ini bertujuan untuk membuat rileks sehingga saat otot-otot wajah sudah rileks maka tidak ada lagi kerutan diwajah.

“Vaginal Smoking”

Anda mungkin baru mendengar perawatan ini, namun orang asing sering kali menyebut perawatan ini sebagai “Venus Smoking“. Perempuan Jawa yang akan menikah akan melakukan perawatan ini. Perawatan ini sudah dilakukan selama berabad-abad. Ini merupakan perawatan pada organ intim yang menggunakan rempah atau biji-bijian khusus yang diletakkan pada kursi berlubang. Ini bertujuan agar organ intim lebih bersih dan sehat.

Spa Tradisional

Sampai saat ini spa tradisional masih digemari oleh perempuan Indonesia. Banyak sekali salon kecantikan yang menyediakan jasa spa tradisional. Spa ini diawali dengan menghilangkan sel-sel kulit mati di tubuh. Biasanya menggunakan bahan-bahan alami seperti beras, berbagai jenis rempah, dan minyak esensial. Anda akan diminta untuk berendam di bak mandi yang sudah dicampur dengan berbagai macam kelopak bunga.

Rewriter : Lisa Mana L
Sumber : fimela.com

Komentar