Kenapa Krim Wajah Harus Disimpan dalam Lemari Es? Ini Alasannya

  • Bagikan
Kenapa Krim Wajah Harus Disimpan dalam Lemari Es? Ini Alasannya
Ilustrasi

PortalMadura.Com – Ada sebagian produk kecantikan wajah yang di anjurkan untuk disimpan didalam lemari es. Hal ini disebabkan suhu kulkas yang dapat menjaga konsistensi kandungan dan tekstur dari krim tersebut.

Akan tetapi, ada sebagian orang yang tidak memperdulikannya, terkadang mereka enggan mengikuti nasehat tersebut lantaran malas, lupa atau bahkan kurang percaya akan anjuran tersebut. Jika hal itu terjadi maka kemungkinan produk kecantikan itu akan rusak dan tidak bisa digunakan lagi.

Dilansir PortalMadura.Com Rabu (15/3/2017), pada laman Kompas.Com, seorang dermatolog, dr Astrid Fabiola, MSi, pakar Aesthetic Medical Doctor dan Consultant Doctor di Puspita Martha International Beauty School menyampaikan krim wajah yang memang dianjurkan dalam lemari es.

“Kalau dianjurkan untuk disimpan di lemari es, sebaiknya lakukan anjuran tersebut. Simpan krim benar-benar di lemari es, jangan hanya di dalam ruangan dingin atau ruangan ber-AC,” ujarnya.

Dia menambahkan, biasanya produk kecantikan atau krim dianjurkan untuk disimpan di dalam lemari es agar kandungan di dalam produk tersebut tidak mengalami oksidasi.

“Jika mengalami oksidasi, krim akan rusak. Tandanya adalah perubahan warna pada krim dan kalau sudah berubah tidak boleh digunakan lagi,” jelasnya.

Maka dari itu, sangat penting untuk selalu memerhatikan dan melakukan anjuran dermatolog Anda. Bila kebingungan, tanyakan kepada dermatolog, produk mana yang harus disimpan di dalam lemari es dan mana yang boleh disimpan dalam suhu ruang.

Ingat, semua aturan ini bertujuan untuk menjaga keefektifan produk dalam meningkatkan kecantikan kulit wajah Anda. Semoga bermanfaat. (kompas.com/Putri)

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.