Kenapa Manusia Bisa Jadi Hantu Gentayangan? Ini 4 Penyebabnya

Avatar of PortalMadura.com
Kenapa Manusia Bisa Jadi Hantu Gentayangan? Ini 4 Penyebabnya
ilustrasi

PortalMadura.Com – Hantu merupakan salah satu makhluk halus yang keberadaanya dikait-kaitkan dengan seseorang yang telah meninggal dunia. Percaya atau tidak, makhluk halus sebenarnya ada di sekitar Anda, hanya saja Anda tidak menyadari hal itu.

Bahkan, penampakan hantu selalu menjadi perbincangan publik. Tidak hanya di Indonesia, hampir semua budaya di dunia percaya adanya makhluk halus, seperti hantu. Tahukah Anda, mengapa bisa jadi ?.

Berikut empat penyebab bisa jadi hantu gentayangan:

Keinginan Tidak Tercapai
Alasan paling utama mengapa manusia yang sudah meninggal menjadi arwah penasaran atau hantu, yaitu keinginan yang tidak terkabulkan saat masih hidup. Hampir semua budaya di seluruh dunia mempercayai akan hal ini.

Kurang Percaya Hal Spritual
Beberapa kebudayaan mempercayai bahwa orang meninggal menjadi hantu karena dulunya ia tidak mengikuti ajaran-ajaran spiritual. Inilah mengapa saat hidup disarankan untuk mengikuti berbagai kegiatan siraman rohani.

Semua kegiatan rohani ini membantu orang untuk memiliki kehidupan yang lebih seimbang dunia dan juga akhirat. Manusia yang memiliki keseimbangan dalam hidup maka akan tenang pula hidupnya di alam akhirat nanti.

Keserakahan
Seseorang yang terlalu serakah dan terobsesi akan hal-hal keduniawian akan memiliki kesempatan lebih besar untuk jadi hantu atau arwah penasaran. Sama seperti alasan pertama yakni tentang keinginan yang belum terkabulkan, hal-hal keduniawian yang masih melekat pada orang tersebut masih akan terus melekat sehingga jiwanya tidak bisa pergi ke akhirat dengan tenang.

Sekali lagi keserakahan dan hal-hal keduniawian memang jangan sampai didewakan. Seimbangkan selalu urusan dunia dan juga akhirat.

Pola Pikir Negatif
Orang yang memiliki pikiran selalu negatif akan meracuni diri mereka sendiri dengan hal-hal negatif. Kemarahan, dendam dan depresi juga bisa jadi alasan mengapa arwah tidak bisa pergi dengan tenang meninggalkan dunia.

Untuk itu, sangat dibutuhkan pikiran yang selalu positif agar semua hal di dunia ini bisa berjalan dengan baik. (pojoksatu.id/Desy)

DAPATKAN UPDATE BERITA LAINNYA DI

google news icon

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.