Kenapa Mimpi Basah? Inilah Fakta “Mr P” Anda

  • Bagikan

PortalMadura.Com – Banyak kaum pria kaget ketika menyadari ada satu atau dua tetes air kencing, saat meninggalkan toilet? Lantas ia bertanya-tanya apakah ada yang salah dengan alatnya?

“Saya berbicara dengan banyak pria, dan  semua mengaku khawatir tentang hal ini, tapi itu bukan masalah besar,” kata Joseph Sonstein, MD, seorang urolog dari University of Texas Medical Branch, dikutip PortalMadura.Com dari Suara.Com.

Joseph menjelaskan hal ini terjadi karena tabung Uretra yang menjadi saluran urin dari kandung kemih ke ujung penis sedikit terbalik dengan bentuk U.

Inilah yang mengakibatkan selalu ada sedikit urin yang tersisa dan menyebabkan bocor keluar setelah Anda menutup ritsleting.

“Ini bisa menjadi masalah yang lebih besar bagi kaum pria yang memiliki aliran lemah. Aliran yang lemah bisa menjadi tanda pembesaran prostat atau peradangan, yang umum di kalangan orang-orang berusia lanjut,” jelas Joseph.

Ada juga pertanyaanyang sering diajukan pria, yakni mengapa mereka mengalami “mimpi basah”?

Sekali lagi, ini adalah hasil dari meningkatnya kadar testosteron saat Anda tidur, terang Joseph.

“Itu sebabnya remaja laki-laki, yang kadar testosteron cenderung sangat tinggi, lebih sering mimpi basah ketimban mereka yang berusia lanjut,” jelasnya. (menshealth.com/suara.com)

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.