oleh

Kenapa Muncul Kumis pada Wanita? Ini Penyebabnya

PortalMadura.Com – Munculnya kumis pada laki-laki sudah wajar terjadi. Bagi sebagian orang kadang kumis ini dijadikan tanda kelaki-lakiannya. Lalu, bagaimana apabila kumis tersebut muncul pada area wajah seorang wanita?.

Hal itu tentu akan membuat kaum perempuan merasa tidak nyaman dan risih. Karena, bukan tidak mungkin akan mengganggu penampilan dalam sehari-hari. Kenyataannya, hal itu tidak bisa dihindari dari seseorang jika memang bawaan dari lahir.

Rambut halus yang tumbuh itu akan menjadi tidak terganggu apabila tidak begitu nampak, tapi jika tumbuhnya begitu jelas tentu terlihat layaknya seperti laki-laki. Tentu membuat Anda malu bukan?.

Sebagaimana dilansir Fimela.com, yang dikutip dari goodhousekeeping.com, bila sebagian perempuan memiliki helaian rambut yang halus tentu tak akan menjadi signifikan jika Anda mempunyai face hair. Tapi akan jadi kendala jika helaian tersebut besar dan nyata, sehingga terlihat signifikan.

Lantas, kenapa kumis tersebut bisa muncul?.

Menurut dermatologist, munculnya kumis tersebut ternyata disebabkan oleh banyak faktor. Hormon menjadi faktor utama yang menyebabkan hair facial termasuk kumis terlihat signifikan.
Tahukah Anda, ketidakseimbangan hormon inilah, di mana lebih banyak testosteron dibandingkan jumlah rata-rata membuat unwanted hair tersebut tumbuh.

Loading...

Selain itu, penyebabnya juga mungkin dari kondisi seperti Polycystic Ovry Syndrome (PGOS) yang mampu mengangkat tinggi kadar hormon. Jika Anda memiliki hair facial berlebih di wajah, tentu Anda harus periksa kembali kadar GP untuk memastikannya. Tapi umumnya, kumis atau facial hair terjadi karena faktor genetik.

Baca Juga : Wanita, Ini 5 Cara Aman Cukur Kumis dan Bulu di Wajah

Tapi Anda tidak perlu khawatir terlebih dahulu, untungnya ada banyak cara untuk mengatasinya. Misalnya dengan melakukan Waxing, threading, atau menggunakan tweezer (mencabut dengan penjepit).

Hal tersebut dipercaya mampu menjadi opsi yang bisa digunakan untuk menghilangkan bulu halus seperti kumis pada wajah Anda. Dengan cara di atas, maka unwanted hair (rambut yang tidak diinginkan) yang mengganggu penampilan bisa teratasi.


Rewriter : Putri Kuzaifah
Sumber : fimela.com


Berita PortalMadura
Loading...

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

portalmadura.com tidak bertanggung jawab atas isi komentar yang ditulis. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE