Kenapa Wanita Modern Lebih Susah Langsing? Ini Alasannya!

Avatar of PortalMadura.Com
Kenapa Wanita Modern Lebih Susah Langsing? Ini Alasannya!
Ist.Net

PortalMadura.Com – Memiliki tubuh langsing merupakan dambaan bagi kaum wanita. Sebagian besar orang akan berusaha sekuat tenaga untuk mendapatkan tubuh langsing.

Namun, sebuah karya ilmiah terbaru yang dipublikasikan dalam jurnal Obesity Research and Clinical Practice menemukan, orang yang hidup di dunia modern cenderung sulit menurunkan berat badan. Walaupun telah melakukan diet dan olahraga namun pola hidupnya tidak seperti 20-30 tahun yang lalu.

Gaya hidup modern diperkirakan tidak akan jauh dari mengkonsumsi bahan kimia, penggunaan berbagai jenis obat antidepresan dan tumbuhnya berbagai macam bakteriusus yang disebabkan karena pergeseran dari pola makan sehat menuju pola makan modern yang tidak sehat, sehingga berakibat berat badan berlebihan.

Berikut beberapa alasan yang membuat seorang wanita modern kesulitan untuk menurunkan berat badan.

Porsi Makan Lebih Banyak
Di era modern, dunia kuliner semakin dikenal dan banyak industri makanan yang semakin kreatif sehingga Anda begitu mencintai makan. Makanan yang dikemas menarik dan enak pun akhirnya membuat Anda tak sadar kalau sudah melewati batas porsi. Berat badan pun naik secara bertahap.

Sebaiknya Anda makan pada saat waktu makan dan selalu menjaga kebiasaan ngemil.

Teknologi
Media sosial, games dan film pilihan akan selalu membuat Anda betah duduk lebih lama. Padahal, semakin lama duduk, semakin sedikit pula kalori yang dibakar. Akibatnya seiring waktu, tingkat metabolisme menurun dan penyakit bermunculan.

Solusinya? minimal banyak berjalan, berdiri serta batasi waktu Anda di media sosial dan menonton.

Makanan Olahan
Mengkonsumsi makanan olahan seperti nugget, sosis, dan camilan bisa menyebabkan kenaikan berat badan secara bertahap.

Solusinya? Kurangi asupan makanan olahan dan memeriksa kalori dan karbohidrat di label makanan.

Budaya Minum Kopi
Pada 1970-an dan 1980-an konsumsi kopi terasa istimewa karena jarang menggunakan susu dan gula. Namun saat ini pilihan menu kopi jadi lebih menggiurkan. Tanpa Anda sadar, secangkir latte ternyata memiliki 200-300 kalori. Hasilnya, berat badan kian meningkat.

Solusinya? Selalu memesan kopi dalam sloki atau cangkir kecil. Dan pilih teh atau kopi hitam bukan kopi dengan susu dan gula. (doktersehat.com/choir)

DAPATKAN UPDATE BERITA LAINNYA DI

google news icon

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.